Kamu Lagi Cari Motor Namun Terhalang Budget? Jangan Khawatir Karena Ada Rekomendasi Motor Second Dengan Harga Murah Disini!

sumber dari : https://otomotif.tempo.co/
sumber dari : https://otomotif.tempo.co/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sepeda motor di Indonesia sudah menjadi kendaraan pokok bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Selain mudah di pakai, menggunakan sepeda motor juga bisa mempersingkat jarak tempuh. Terutama pada saat melewati kemacetan. Tapi harga motor saat ini bisa di bilang sudah terlampau tinggi. Tapi, ternyata masih ada lho motor second dengan harga murah hanya Rp 2-3 jutaan.

Bahkan beberapa motor bekas dengan harga yang sangat murah ini memiliki kondisi yang masih cukup bagus. Kalian mungkin bertanya-tanya, motor bekas apa saja yang di jual dengan harga Rp 2-3 jutaan ini? Apakah modelnya masih oke, atau motor yang sudah nggak bisa jalan alias motor rongsok? Tenang, motor murah dengan kisaran harga ini masih banyak banget pilihannya. Nggak percaya? Simak dulu nih pilihan motor bekas murah di harga Rp 2-3 jutaan.

Daftar Motor Second Murah Harga Rp2-3 Jutaan

  1. Yamaha Mio

Yamaha Mio menjadi salah satu motor bekas murah yang bisa kamu dapatkan dengan rentang harga Rp2-3 jutaan. Usia yang bisa di dapatkan pun lumayan banyak variasinya. Mulai dari tahun 2004 atau keluaran awal, sampai produksi 2011 yang sudah model facelift. Motor ini sempat menjadi motor yang paling laris di Tanah Air pada medio 2008-2013.

Baca Juga:Ciwi-Ciwi Langsung Pada Nempel Kalau Kamu Pake Mobil Ini – Ini Dia Rekomendasi Mobil Kecil Dengan Fitur Sunroof!Kesal Karena Hp Kamu Baterai Boros? Dont Worry Guys Karena Ada Rekomendasi Hp Murah Dengan Kamera Bagus Juga Ram dan Baterai Yang Besar!

Selain punya bentuk yang mudah di terima oleh banyak orang, Yamaha Mio ini juga punya harga spare part yang murah. Nggak heran kalau motor ini biasanya di pakai oleh kalangan pelajar hingga karyawan kantoran. Tapi ingat, dalam membeli motor bekas perhatikan semua aspek dengan teliti ya.

  1. Honda BeAT Karbu

Sebagai competitor dari Yamaha Mio, rasanya gak lengkap kalau belum menyebut nama Honda BeAT di dalam motor bekas murah dengan harga Rp2-3 jutaan. Dengan uang yang gak sampai Rp4 juta, kamu masih bisa mendapatkan motor matik ini. Biasanya dengan harga kisaran tersebut, kamu bisa mendapatkan Honda BeAT produksi 2008 atau generasi pertama sampai 2012 yang masih memakai karburator.

Dimensi dari motor ini juga lumayan kecil dan asik buat di ajak nyelip di kemacetan Ibukota. Harga spare part dari motor ini pastinya juga sangat murah. Sayangnya, karena masih memakai karburator konsumsi bahan bakarnya tak sebagus yang versi injeksi. Motor ini masih di anggap punya konsumsi bahan bakar yang boros. Tapi di zamannya, motor ini sih irit banget, bro.

  1. Suzuki Spin

Masih dari segmen motor matik nih. Ada lagi motor matik yang punya harga gak sampai Rp4 jutaan. Motor tersebut adalah Suzuki Spin yang pertama kali di jual pada 2006 oleh Suzuki Indonesia. Bentuknya sih mirip-mirip sama Mio, tapi desainnya lebih ramping kalau di lihat dari depan. Produksi motor ini Cuma sampai tahun 2011 aja sebelum di gantikan sama Suzuki Nex.

Soal harga, bisa di bilang motor ini punya harga yang murah banget. Kisaran harga bekasnya ada di Rp2-3 jutaan aja. Ketersediaan spare partnya pun juga banyak. Soal konsumsi bahan bakar, Suzuki Spin ini bisa di bilang jadi yang terbaik di kelasnya saat itu. Bahkan jika di bandingkan dengan saat ini, konsumsi bahan bakar Suzuki Spin bisa jadi yang terbaik di antara Yamaha Mio dan Honda BeAT generasi pertama.

4. Suzuki Skywave

Motor matik dengan harga tak sampai Rp 4 jutaan yang bisa di dapatkan adalah Suzuki Skywave. Motor ini merupakan motor yang di produksi pada tahun 2007 sampai 2011. Harga bekasnya sekarang ini juga sudah termasuk murah, karena kisaran harganya mencapai Rp 3,5 jutaan saja.

Buat yang suka dengan tantangan, motor ini boleh jadi masuk ke daftar list buat di beli. Karena mencari spare part Suzuki Skywave saat ini sudah mulai agak sulit. Memang tidak sesulit yang di pikirkan, tetapi kalau sudah di restorasi motor ini kami yakin bakal jadi motor yang keren.

Baca Juga:Bikin Mama Bangga Dengan Bawa Pulang Mobil Kecil Yang Mungil dan Lucu ini!Kamu Ingin Camping di Daerah Cirebon? Gausah Khawatir Karena Di sini Ada Rekomendasi Camping Ground Di Cirebon. Yuk Simak baik-baik ya!

  1. Honda Karisma

Bagi anak 1990-an, motor ini waktu masa SMP dan SMA emang punya kesan yang nggak banget. Bentuknya lumayan gede buat ukuran motor bebek di zamannya. Bahkan nggak sedikit juga anak muda yang males buat mengendarai motor ini waktu ini. Alasannya Cuma satu, kelihatan kayak bapak-bapak banget kalau bawa motor ini buat ke sekolah atau main.

Tapi, di luar hal tersebut, Honda Karisma ini punya kelebihan yang paling di sukai sama anak sekolah waktu itu. Yakni, bensinnya yang irit banget. Saking iritnya, motor ini punya kalimat candaan kurang lebih seperti ini ‘Motor ini Cuma cium bensin aja juga udah bisa jalan’. Hal ini yang di sukai banget sama kalangan pelajar waktu itu.

Berikut ini adalah daftar motor second yang murah, apakah kamu ada keminatan untuk memiliki motor di atas.

0 Komentar