Ini Nih! Pesaing Mobil Listrik & LCGC! Renault Terbaru dengan Tenaga Hidrogen yang Akan Menggebrak Dunia Otomotif!

Ini Nih! Pesaing Mobil Listrik & LCGC! Renault Terbaru dengan Tenaga Hidrogen yang Akan Menggebrak Dunia Otomotif!
Mobil Renault/ foto: autonews
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pembuat mobil Prancis Renault didirikan pada tahun 1899. Kendaraan berukuran kecil hingga sedang, van, bus, dan truk semuanya telah di produksi oleh bisnis ini di masa lalu.

Setelah Stellantis dan Grup Volkswagen, Renault adalah pabrikan terbesar ketiga di Eropa pada tahun 2011. Pada tahun 2021, Renault akan menjadi pabrikan terbesar kesembilan di dunia.

Pada Kamis, 19 Mei 2022, Renault di kabarkan telah meluncurkan prototipe SUV Scenic Vision bertenaga hidrogen.

Baca Juga:Bocoran Mobil Renault Terbaru Bertenaga Hidrogen yang Akan Hadir 7 Tahun Mendatang!Waktunya Liburan Bestie! Yuk Glamour Camping Ke Jogja! Harga Mulai Rp100 Ribuan Loh!

Dalam upaya untuk bersaing dengan para pesaingnya di era elektrifikasi, mobil prototipe ini sengaja di tampilkan.

Sebelum tahun 2030, Renault Scenic Vision tidak akan tersedia untuk di beli. Namun, SUV yang sepenuhnya listrik di perkirakan akan memasuki pasar pada tahun 2024.

Menurut laporan, Scenic Vision akan menggunakan motor listrik yang mirip dengan kendaraan listrik lainnya.

Namun, kendaraan tersebut dapat memperpanjang jangkauan baterai karena di gerakkan oleh listrik yang di produksi menggunakan hidrogen.

Di ketahui juga bahwa baterai sel bahan bakar yang di gunakan adalah 16 kW dan konon dapat menempuh jarak hingga 800 kilometer sebelum perlu di isi ulang.

Selain dua kali lebih ringan, baterai yang di gunakan dapat memotong jejak karbon dari modul listrik biasa hingga 75%.

Menurut Renault, SUV Scenic Vision mengandung sekitar 70% material yang dapat di daur ulang. Membran sel bahan bakar menggunakan platinum dari catalytic converter lama, sedangkan lantainya di buat dari botol susu dan pipa plastik bekas.

Menurut laporan, Renault masih terganjal harga yang mahal dalam mengimplementasikan inisiatif teknologi hidrogen ini. Pabrikan Prancis itu juga kekurangan fasilitas untuk pengisian bahan bakar.

Baca Juga:Makin Turun & Murah! Buruan Cek Harga Motor NMAX 2019, Harga Bekas Mulai Rp16 Jutaan Aja!Desain Mini & Kuat, Harga Murah! Mobil Kecil Chevrolet Inceran Baru Jaman Now!

Sebagai informasi lebih lanjut, sejak awal dekade lalu, Renault telah menjadi pionir mobil listrik bersama Nissan dan Mitsubishi. Di pasar dunia untuk kendaraan listrik, Tesla dan Volkswagen benar-benar menang melawan Renault.***

0 Komentar