Wih! Ada Mobil Kecil 2023 Mirip Daihatsu Ayla, Harga Juga Lebih Murah!

Wih! Ada Mobil Kecil 2023 Mirip Daihatsu Ayla, Harga Juga Lebih Murah!
Mobil Matic Kecil 2023 (Autofun)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Meluncur sebuah mobil kecil pada 2023 ini, yang terlihat mempunyai tampang mirip seperti Daihatsu Ayla.

Peluncurannya tersebut konon terjadi di bulan Februari ini, bersama dengan mobil dari Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Namun tidak seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang bisa di dapatkan di Indonesia, mobil dengan nama Perodua Axia ini ternyata merupakan produk dari Malaysia.

Baca Juga:Ada Mobil Matic Kecil Super Irit dari Daihatsu, Harga Tak Sampai 100 Juta! Tampang Imut Bikin Pengen PunyaGaskeun Buat Liburan! Adem dan Seger Nih Kalau Main ke Wisata Puncak Bogor

Mobil Perodua Axia

All New Perodua Axia, yang merupakan sebuah mobil kecil, kabarnya telah lama di perkenalkan di Malaysia dan telah meluncur pada 14 Februari 2023. Ada yang mengatakan bahwa mobil ini mirip dengan Daihatsu Ayla, ada juga yang mengatakannya mirip dengan Toyota Agya.

Walaupun mirip, tapi ukuran bodinya lebih besar Perodua Axia. Mobil ini juga telah di lengkapi dengan fitur modern pada bagian luarnya. Misalnya saja, ada lampu LED dan DRL atau Daytime Running Light pada bagian bawahnya.

Kemudian pada bagian spionnya, dapat menekuk secara otomatis karena menggunakan sistem pengoperasian secara elektrik. Lalu, bagian gagang pintunya pun, ada yang menggunakan model tarik dan di tip tertentu menggunakan fitur keyless entry.

Bagian interior pada mobil kecil yang meluncur di 2023 ini, di lengkapi dengan panel instrumen layar TFT dengan ukuran sebesar 7 inci. Sementara untuk head unit, mempunyai layar sentuh yang berukuran 9 inci.

Secara fitur keselamatan, Perodua Axia telah mencakup pengamanan untuk penumpang seperti 6 airbags, Bilnd Spot Monitor hingga Advanced Safety Assist yang berasal dari bawaan mobil.

Sementara untuk bagian mesinnya, di pacu dengan menggunakan mesin tiga silinder 1.198cc WA-VE dengan model transmisi D-CVT. Konsumsi bahan bakarnya pun irit yaitu sekitar 27,4 km/liter jika melihat dari laman keretaperodua.my. Dengan mesin tersebut, menghasilkan tenaga sebesar 50 kW tiap 6.000 rpm dan torsi 91 Nm tiap 4.400 rpm.

Harga yang di pasarkan yang di lansir dari keretaperodua.my untuk Perodua Axia 2023 yaitu paling murah sebesar RM38,830 atau dalam rupiah sekitar Rp124 jutaan (1 ringgit : 3.217,21 rupiah). Dengan harga tertingginya yaitu mencapai RM49,730 atau sekitar Rp159 jutaan.

Baca Juga:Gak Habis Thinking! Ada Mobil Mewah Harga Murah, Irit Bahan Bakar Karena CC KecilMau Ganti HP Tapi Lagi Tanggal Tua? Sini, Ada HP OPPO Murah 1 Jutaan

Mobil yang katanya mirip dengan Daihatsu Ayla ternyata mempunyai harga lebih murah. Perbandingan tersebut, di lihat dari harga Perodua Axia paling murah (dalam rupiah) dengan harga Daihatsu Ayla tipe terendah yang hanya di banderol Rp135 jutaan.

0 Komentar