Ada Mobil Matic Kecil Super Irit dari Daihatsu, Harga Tak Sampai 100 Juta! Tampang Imut Bikin Pengen Punya

Daihatsu ayla second
Mobil Matic Kecil (SBI Motor Japan)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada sebuah mobil matic kecil dari Daihatsu yang mempunyai harga tidak sampai 100 juta.

Dengan mengusung desain yang sederhana, mobil tersebut di sinyalir merupakan ‘saudara’ dari Daihatsu Ayla yang di pasarkan di negeri asalnya.

Mobil yang di anggap sebagai ‘saudara’ dari Daihatsu Ayla ini mempunyai nama Daihatsu Mira e:s. Ukurannya pun kecil sehingga mudah untuk melalui jalanan yang padat.

Baca Juga:Gaskeun Buat Liburan! Adem dan Seger Nih Kalau Main ke Wisata Puncak BogorGak Habis Thinking! Ada Mobil Mewah Harga Murah, Irit Bahan Bakar Karena CC Kecil

Mobil Daihatsu Mira e:s

Untuk memenuhi kebutuhan kendaraan di Jepang, asal negara produsen otomotif Daihatsu ini ternyata mempunyai sebuah mobil Kei car andalan yang irit dan kapasitas mesinnya kecil.

Jika belum mengetahui Kei car, Kei car dalam bahasa Jepang di sebut dengan Keijidosha yang merupkan kendaraan kecil di Jepang dengan kapasitas mesin di bawah 660cc.

Seperti yang di sebutkan di atas yang katanya irit bahan bakar, konsumsi bahan bakarnya yaitu 34,2 hingga 35,2 km/ liter untuk varian basic dengan pelek yang lebih kecil 13 inci. Bahkan jika full, dapat menempuh jarak hingga 1.000 km.

Kapasitas mesinnya pun tak sampai 660cc. Mobil ini mempunyai mesin KF-VE 658cc tiga silinder DVVT. Dengan tenaga sebesar 48 dk tiap 6.800 rpm dengan torsi 57 Nm tiap 5.200 rpm.

Mobil Daihatsu Mira e:s hadir dalam ukuran kecil dengan model transmisi matic (CVT) yang mempunyai harga mulai dari 860.200 yen atau sekitar Rp91 jutaan. Dengan rentang harga tertingginya yaitu sekitar 1.248.500 yen atau sekitar Rp132,1 jutaan.

Daihatsu Mira e:s rupanya di anggap mempunyai kemiripan dengan Ayla terbaru di Indonesia. Kemiripan ini terlihat pada bagian grill yang memiliki bentuk trapesium dengan adanya kisi-kisi horizontal. Kemudian, pada bagian lekukannya juga terlihat mirip karena lekukan pada bodinya tersebut berbentuk bulat juga menonjol pada bagian bumper belakang.

Ada juga pada bagian lainnya yang konon di anggap sebagai kemiripan yang di miliki Daihatsu Mira e:s dengan Daihatsu Ayla. Bagian kemiripannya tersebut yaitu pada lampu belakangnya. Meskipun pada Ayla, terdapat mika lampu yang di lengkapi dengan garis horizontal.

Baca Juga:Mau Ganti HP Tapi Lagi Tanggal Tua? Sini, Ada HP OPPO Murah 1 JutaanBikin Pengen! HP Murah Baterai Besar Sampai 7000 mAh, Bukan Nokia Edge Kok!

Walaupun banyak kemiripan di antara keduanya, konon Daihatsu Mira e:s mempunyai wajah yang imut yang merupakan kesukaan dari warga Jepang. Selain itu, desain yang di milikinya terlihat lebih sederhana di bandingkan dengan Ayla.

Dengan harga kisaran tidak sampai Rp 100 juta (dalam rupiah), mobil matic kecil ini juga di lengkapi dengan fitur canggih yang di antaranya AC otomatis, lampu LED, klaster instrumen digital lengkap, keyless entry dengan tombol start/stop engine, dual airbags, vehicle stability control dan lain-lain.

0 Komentar