Muraah Bangett! – ini Dia Rekomendasi Laptop Dengan Ram 8gb

https://www.yangcanggih.com/2021/10/28/axioo-mybook-14f/
https://www.yangcanggih.com/2021/10/28/axioo-mybook-14f/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tidak sedikit orang mencari laptop dengan kapasitas RAM yang besar. Hal ini cukup wajar mengingat kebutuhan aplikasi komputer untuk zaman sekarang memang memerlukan kapasitas RAM yang besar. Seperti misalnya para editor video yang biasanya butuh laptop dengan RAM besar.

Tidak hanya aplikasi berat yang membutuhkan RAM besar. Membuka browser dengan tab yang banyak juga membutuhkan RAM yang besar. Karena itu, laptop dengan RAM besar memang sangat di butuhkan saat ini.

Untuk kelancaran dan kenyamanan saat membuka program atau aplikasi berat, ukuran RAM minimal yang di butuhkan laptop adalah 8 GB. Nah, berikut adalah daftar rekomendasi laptop dengan ram 8gb paling murah, dengan banderol harga kurang dari 8 juta rupiah.

Baca Juga:hp murah 2019 di bawah 1 juta 2023, Ada Samsung!Si Merah Berulah Lagi – Ini Dia Rekomendasi Mobil Merah Kecil Harga Hanya 50 Jutaan Saja.

1. Axioo Mybook 14F

Salah satu laptop dengan ram 8gb yang murah yang bisa di dapatkan datang dari brand Axioo. Dengan menggunakan Axioo MyBook 14F, pengguna akan di suguhkan kualitas layar di atas rata-rata karena sudah mengusung panel IPS dengan resolusi WQXGA.

Ini tentu sebuah kelebihan yang unik, mengingat rata-rata laptop pesaingnya masih banyak yang hadirkan panel TN dan masih beresolusi HD (720p). Selain unggul di sisi panel dan resolusi, layar Axioo MyBook 14F juga punya kelebihan di sisi tampilan warna karena mendukung 100% sRGB.

Laptop ini di hadirkan dengan RAM 8 GB DDR4 onboard dengan kecepatan 2400 MHz seharga Rp 3,3 jutaan, dan tidak dapat di-upgrade. Ini juga merupakan varian RAM teratas yang bisa Anda dapatkan. Dua varian lain yang tersedia adalah RAM 4 GB dan 6 GB, tentu dengan harga lebih murah.

Selain itu, Anda pun di suguhkan dengan teknologi SSD SATA III dengan kapasitas 256 GB yang menawarkan transfer rate lebih unggul dari HDD konvensional. Tersedia slot khusus untuk mengganti SSD tersebut tanpa harus membuka cover belakang keseluruhan.

2. Lenovo Slim D330 Flex

Lenovo IdeaPad D330 juga di kenal sebagai Lenovo Slim D330 Flex. Karena berperan sebagai perangkat 2-in-1, laptop ini juga bisa berfungsi sebagai tablet. Menariknya, bagian layar laptop ini bisa di copot dari keyboard-nya. Benar, bagian layar laptop ini bisa menyatu dengan keyboard berkat sambungan magnetik (docking).

Beberapa ciri khas ala tablet pun di sematkan buat laptop mungil ini. Seperti dukungan pena stylus, tombol power, dan pengatur volume yang ada di sisi samping, dan speaker mantap dengan preset Dolby Premium. Meski elemen tablet sangat kental, kemampuan komputasi laptop ini tetap mumpuni.

Anda tak perlu meragukan kemampuannya saat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. Pasalnya, ia sudah di bekali RAM sebesar 8 GB. Media penyimpanannya pun eMMC yang kecepatannya setara dengan SSD SATA. Jika tertarik dengan laptop ini, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 3,9 jutaan.

Baca Juga:Buat Yang Belum Tau Set Top Box yang Tersertifikasi Kominfo Tahun 2023 – Berikut ini Adalah Ciri-Ciri STB Yang Terverifikasi KOMINFO.Liburan Sudah Tiba Tapi Masih Bingung Untuk Mengisi Waktu Berlibur Kemana? Buruan Cek Sini Deh Karena Ada Rekomendasi Tempat Wisata yang Bagus Di daerah Bogor Jawa Barat!

3. Axioo MyBook SAGA 4

Axioo MyBook SAGA 4 menjadi salah satu laptop Axioo paling murah yang sudah di bekali RAM DDR4 8 GB. Kapasitas yang di milikinya ini sudah cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. Apalagi harga yang di tawarkan oleh laptop ini masih terbilang murah yaitu sekitar Rp 4,5 jutaan saja.

Laptop ini juga tidak hanya menawarkan kapasitas RAM yang besar. Jika Anda suka menonton atau menggunakan laptop dengan layar yang besar, maka Axioo MyBook SAGA 4 ini akan cocok untuk Anda. Pasalnya, laptop ini memiliki ukuran layar cukup besar yaitu hingga 16 inci. Meski layarnya besar, resolusi yang di milikinya sudah cukup oke dengan 2,5K atau WQXGA sehingga tampilan tetap tajam dan jernih.

Performanya juga sudah cukup mumpuni dengan prosesor Intel Celeron N5105 yang memiliki 4 cores dan 4 threads. Laptop ini makin andal untuk menyelesaikan setiap pekerjaan Anda dengan SSD NVMe M.2 PCIe 256 GB yang bisa di perluas hingga 2 TB.

Axioo MyBook SAGA 4 menjadi salah satu laptop yang bisa di gunakan untuk mengerjakan setiap pekerjaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menikmati layarnya yang besar untuk aktivitas hiburan lainnya. Dalam paket penjualannya, laptop ini sudah menggunakan Windows 11 dengan 64-bit. Soal garansi, Axioo memberikan garansi resmi dengan jangka waktu 1 tahun.

4. Lenovo Ideapad Slim 1 14 – Intel Celeron N4020

Jika Anda mencari laptop dengan RAM 8 GB yang memiliki tampilan modern, Lenovo Ideapad Slim 1 14 – Intel Celeron N4020 mungkin akan cocok untuk Anda. Laptop ini di bekali RAM DDR4 8 GB yang di kombinasikan dengan SSD NVMe M.2 PCIe 256 GB. Dengan kapasitas tersebut, tentu saja laptop ini cocok di gunakan untuk komputasi dasar setiap harinya.

Menariknya lagi, harga yang di banderolkan untuk laptop ini masih terbilang murah yaitu sekitar Rp4,4 jutaan saja. Berbicara soal kinerja, laptop ini di tenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020 yang memiliki 2 cores dan 2 threads. Sedangkan kartu grafis yang di gunakannya adalah Intel UHD Graphic yang sudah terintegrasi.

Laptop ini juga memmiliki tampilan yang modern dengan ukuran layar luas dan bezel tipis. Anda bisa lebih percaya diri ketika harus bekerja dan menggunakan laptop ini di tempat umum. Dalam paket penjualannya, laptop ini juga sudah menggunakan Windows 11 Home dengan 64-bit. Selain itu, ada garansi resmi dari Lenovo Indonesia selama 2 tahun yang bisa Anda manfaatkan.

5. HP 245 G8 ATHLON SILVER 3050

Terkadang, laptop dengan harga murah hanya menyediakan kapasitas SSD yang cukup terbatas. Tapi, rupanya HP 245 G8 tidak demikian. Meski memiliki banderol harga di kisaran Rp4,4 jutaan, SSD-nya memiliki kapasitas 512 GB yang besar sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk menginstal lebih banyak aplikasi dan gim.

Laptop ini pun hadir dengan prosesor AMD Athlon Silver 3050 dengan kemampuan base clock 2,3 GHz dan dukungan turbo hingga 3,2 GHz. Prosesor entry-level yang gunakan dual core serta dua thread ini sudah terbilang memadai untuk keperluan ringan seperti pembelajaran online, edit dokumen, ataupun browsing.

Selain itu, prosesor di temani oleh VGA terintegrasi AMD Radeon RX Vega 2 yang cukup memadai untuk gaming tipis-tipis, ataupun untuk melakukan editing visual grafis di aplikasi berbasis web. Hadir dengan RAM 8 GB DDR4, Anda masih bisa meng-upgrade-nya hingga maksimal 16 GB, lho.

Jika membutuhkan laptop yang punya storage dengan transfer rate kencang sekaligus cukup lega untuk menampung segala file dan software yang di butuhkan, laptop seharga Rp 4,6 jutaan ini bisa jadi pertimbangan. Apalagi, harga sudah termasuk garansi resmi dan juga Windows 10 di dalamnya.

Nah berikut di atas adalah rekomendasi laptop murah dengan ram 8gb. Gimana? Adakah keminatan untuk memiliki laptop ini?

0 Komentar