Kalau Yang Ini Bukan Temennya Pak Ogah! Berikut Sejarah Roti Unyil Bogor Yang Viral.

Foto: Roti unyil Khas Bogor/Zona Bogor
Foto: Roti unyil Khas Bogor/Zona Bogor
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Kalau Yang Ini Bukan Temennya Pak Ogah! Berikut Sejarah Roti Unyil Bogor Yang Viral.

Siapa sih yang gak tahu dengan roti unyil venus khas Bogor ini? Pasti kalian udah tahu dong.

Khusus kalian yang tengah berlibur ke daerah Bogor, mimin sarankan jangan lupakan untuk membeli kuliner khas Kota Hujan satu ini.

Baca Juga:Mau Tampil Beda! Ini Dia 3 Jenis-Jenis Mobil Kecil Terbaik Sepanjang Masa. No 2 Bikin Kamu Tambah Kece.Gak Solar Gak Gas! Berikut 3 Pilihan Mobil Solar Bekas Paling Murah Yang Bisa Jadi Patner Jalan-Jalan.

Di namakan dengan roti unyil karena roti ini di bentuk dengan ukuran yang lebih kecil, supaya memudahkan konsumen untuk bisa di makan sekali lahap.

Ukuran yang kecil ini menjadi ciri khas dari roti unyil, kue ini di buat sejak tahun 90-an,

Di katakan sebagai pelopor roti berukuran mungil yang sekarang di produksi juga oleh produsen roti lainnya di Indonesia.

Latar Belakang Berdirinya Roti Unyil Bogor

Roti ini pertama kali di produksi pada tahun 1992, Di mulai dari kakak-beradik yang bernama Herliyanti Hawidjaja dan Hendra Saputra. 

Kondisi saat itu, keduanya tengah di landa musibah, di mana kedua orang tua mereka meninggal dunia, dan meninggalkan enam orang anak yang sebenarnya masih membutuhkan kasih sayang keduanya.

Namun sang kakak tidak menyerah begitu saja, saat itu Herliyanti masih duduk di SMA dan berusaha untuk mencari cara supaya mendapatkan pemasukan agar dapat memnuhi kebutuhan sehari-hari.

Hendra sebagai sang adik mengusulkan kakanya supaya menjual roti, karena dia pernah mengikuti kursus membuat roti.

Baca Juga:Jangan Di Skip! Mimin Kasih Info Nih Model Skutik Honda Terbaru Cuma Buat Kamu.Wow Murah Banget! Simak Harga Nokia G10 Yang Bisa Begadang Ampe 3 Hari.

Dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempraktikan ilmu yang telah dia dapatkan.

Akhirnya, Hendra membuat resep sendiri, awalnya roti yang hendra buat memiliki ukuran yang standar.

Selain itu memiliki beberapa varian rasa, kemudian ia kepikiran untuk mengecilkan ukuran rotinya karena rotinya banyak di jual ke anak-anak.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan anak kecil dalam memakan roti tersebut, dan saat itu belum ada penjual yang menjual roti dengan ukuran yang kecil.

Dan pada akhirnya hendra mengubah ukuran roti tersebut supaya lebih kecil, dan kemudian roti yang dia jual laku di pasaran.

Bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga menyukainya, khususnya di tahun 90-an belum ada internet, tapi roti unyil ini sudah di kenal banyak orang.

Padahal di sebarkan dari mulut ke mulut saja, Banyak orang yang berdatangan terutama dari jakarta dan sekitarnya hanya untuk membeli roti unyil ini.

Kunci Sukses Dari Roti Unyil Khas Bogor

Bahan Yang Di Jaga Cita Rasanya

Salah satu yang menjadi kunci suksesnya dari roti ini adalah bahan yang selalu di gunakan sehingga menimbbulklan cita rasa yang kuat.

Selain itu, resep yang di gunakan juga tak pernah berbeda dari dulu hingga sekarang, Roti ini hanya tahan tiga hari karena roti ini tidak menggunakan pengawet, Jadi bagus untuk kesehatan.

Maka kamu yang membelinya harus segera memakannya, dan kamu tidak akan keberatan menghabiskan roti tersebut saat ini juga.

Roti ini menggunakan bahan-bahan premium sehingga rasanya pun sangat lezat.

Bagian isi roti juga di isi bahan asli yang tidak akan membuatmu merasa mual karena sekali lagi roti ini tidak menggunakan bahan pengawet.

Saat ini roti tersebut di jual Rp2.500 per roti, dan berlaku untuk semua rasa.

Rasanya pun bermacam-macam. Ada 25 rasa roti yang bisa kamu pilih sesukanya.

0 Komentar