Untuk Keluarga Muda Bisa Dicoba, Intip Deretan Mobil Kecil Untuk 4 Orang Jauh Lebih Irit dan Gesit Mulai Dari Toyota Hingga Honda

auto2000.co.id
auto2000.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mobil kecil memang tengah di minati oleh banyak masyarakat karena memiliki harga yang terjangkau dan cocok untuk keluarga kecil yang mungkin hanya berjumlah 4 orang saja.

Mobil kecil untuk 4 orang ini merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang hidup di perkotaan. Seperti yang di ketahui, jalanan di perkotaan kerap kali mengalami kemacetan. Maka dari itu dengan adanya mobil kecil dapat mengurangi kemacetan.

Keunggulan memiliki mobil kecil selain harganya relatif lebih murah, yaitu lebih lincah dan gesit melakukan manuver di jalanan yang macet. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi mobil kecil untuk 4 orang.

Baca Juga:Dikenal Sebagai Kota Hujan, Cari Suasana Baru Untuk Berlibur di Tempat Wisata Bogor Puncak yang Bikin Adem dan SejukMasih Menjadi Topik Hangat Fitur Panoramic Pada Mobil, Langsung Saja Intip Rekomendasi Mobil dengan Panoramic Roof Murah dan Ramah di Kantong

Daftar Mobil Kecil Untuk 4 Orang

1. Honda Brio

Mobil yang pertama yaitu honda brio yang memiliki dua tipe pilihan yaitu Brio Satya dan Brio RS. Memiliki ukuran dimensinya, Brio RS memiliki panjang 3815 mm, lebar 1680 mm, serta tinggi 1485 mm.

Sedangkan untuk Brio Satya mempunyai dimensi panjang 3800 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1485 mm. Walaupun memiliki perbedaan pada dimensinya, namun mobil sama-sama menmapung 4 orang penumpang.

Sementara untuk mesinnya berkapasitas 1.200 cc 4 silinder dengan 16 katup berteknologi SOHC i-VTEC PGM-FI dan Drive by Wire. Mesin ini dapat memberikan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

Pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu hitam, abu-abu, merah, silver, putih, oranye, kuning, dan warna kombinasi antara kuning dengan hitam.

2. Toyota Agya

Rekomendasi selanjutnya ini yaitu Toyota Agya. Mobil ini memiliki tipe body hatchback dan menyediakan kapasitas untuk 4 hingga 5 orang. Pada generasi pertamanya memiliki 3 pilihan tipe yang tersedia yaitu E, G, dan TRD S.

Selain itu untuk tipe mobil ini menggunakan mesin berkode 1-KR 1.000 cc yang terkenal bertenaga. Perlu kamu ketahui juga bahawa Toyota Agya ini termasuk ke dalam mobil LCGC atau mobil dengan cost rendah.

3. Toyota Yaris

Masih dari produk toyota yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mencari mobil kecil untuk 4 orang. Mobil ini memiliki tipe body hatchback dengan desain eksterior yang sporty. Pilihan warnanya pun beragam hitam, putih, silver, merah, oranye, dan lain-lain.

Baca Juga:Siapa Bilang Hanya Mobil Alphard yang Mempunyai Sunroof! Intip Juga Mobil Sedan dengan Fitur Sunroof yang Tampil EleganMobil Mewah Semakin Menggugah dengan BMW CC Kecil Semakin Irit dan Semakin Gesit- Lengkap dengan Spesifikasinya

Spesifikasi dari mobil ini sendiri di tenagai dengan mesin 2NR-FE tipe DOHC Dual VVT-i dengan 4 silinder berkapasitas 1.496 cc. Mobil ini pun tersedia dua pilihan transmisi yaitu manual (MT) dengan 5 percepatan dan otomatis (CVT) dengan 7 percepatan.

Selanjutnya di lengkapi pula dengan fitur keselamatan seperti STAR Safety System dengan teknologi Vehicle Stability Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, serta kontrol traksi.

4. Daihatsu Ayla

Beralih ke rivalnya yaitu Daihatsu Ayla yang menyediakan kapasitas 4-5 orang saja. Mobil ini pun masuk ke dalam jenis LCGC yang sukses menarik perhatian masyarakat.

Untuk kapasitas mesinnya sendiri ditenagai oleh dua pilihan mesin bensin dengan kapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Ayla juga menyediakan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

5. Honda Jazz

Mobil kecil untuk 4 orang yang terakhir ini yaitu Honda Jazz. Mobil ini memang sangat banyak diminati oleh kalangan anak muda karena desainny yang sporty. Namun memang sayangnya honda jazz sudah tidak lagi di produksi, tapi kamu bsia membeli bekasnya.

Untuk spesifikasi mesinnya, Honda Jazz menggunakan tipe mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan kapasitas 1497 cc.

Mobil ini pun menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis dengan pilihan warnanya hitam, putih, oranye, kuning, merah, dan lain-lain.

***

0 Komentar