Jangan Sombong! Inilah Deratan City Car Pesaing Honda Brio

Jangan Sombong! Inilah Deratan City Car Pesaing Honda Brio
Sumber: OtoAsia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – All New Honda merupakan salah satu city car terlaris di Indonesia. Kendaraan yang sangat cocok di beli oleh generasi muda. Eits, jangan lengah dan jangan sombong karena ada deretan mobil kecil pesaing Honda Brio. Penasaran?. Mari kita simak artikel ini!

Kehadiran All New Honda Brio cukup mendominasi penjualan mobil di segmen city car. PT Honda Prospect Motor, selaku Perwakilan Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, menyatakan berhasil menjual 2.991 unit sejak dua bulan pertama 2019. 

Pesaing Honda Brio

1. Suzuki Ignis

Merek Suzuki memiliki city car bernama Ignis. Dimensi mobil asal India ini memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm. Secara eksternal, desain Ignis identik dengan mobil India.

Baca Juga:Sang Raja Akan Rilis! Inilah Nokia King Pro 5G 2023 Harga Rp.XxDulu Laris Manis, Sekarang? – Inilah Kabar Terbaru Android Sony Ericsson

Di bagian depan, Ignis memiliki lampu depan proyektor LED dan lampu depan DRL pada varian GX. Tipe GX juga dilengkapi dengan lampu rem yang dipasang tinggi, sensor parkir 4 titik, lampu kabut, dan rel atap. Untuk roda, semua Ignis menggunakan roda trapesium 15 inci. Di dalam, Ignis dilengkapi dengan tombol start/stop tanpa kunci tipe GX, AC dan pemanas otomatis tipe GX, layar sentuh audio, dan sakelar. 

Kemudian Mobil city car ini menjadi salah satu mobil kecil pesaing Honda Brio. Apalagi dengan harganya yang murah yakni di bandrol dengan harga Rp 157 juta hingga Rp 186 juta.

2. All New Daihatsu Sirion

Pesaing Mobil kecil Honda Brio selanjutnya yakni dari Daihatsu. Pabrikan Jepang lainnya yang bergerak di segmen city car adalah Daihatsu All New Sirion. Mobil ini tidak diragukan lagi yang terpanjang di kelasnya. Dimensi mobil ini sendiri memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm.

Dari luar, aksen tambahan seperti gril depan dan lampu kabut mendominasi sebagian besar All New Sirion. Lampu depannya memiliki teknologi “Follow me Home & Level Control”. Namun lampu belakang dan lampu spoiler belakang juga dilengkapi dengan lampu LED.

Selanjutnya Daihatsu Sirion yang serba baru memiliki velg hitam 15 inci. Di dalam, Daihatsu All New Sirion dibekali berbagai fitur seperti head unit 2-DIN touchscreen, pengaturan AC digital, voice control switch, tombol start/stop dan instrument cluster dengan LCD MID. 

Menurut kalian apakah akan terkalahkan dengan 2 pesaing tersebut?.

0 Komentar