Harga Murah Infinix Smart 5 Punya Spek Gahar Loh! – Kelebihan dan Kekurangan

Harga Murah Infinix Smart 5 Punya Spek Gahar Loh! - Kelebihan dan Kekurangan
infinix smart 5/ foto : Dokumen GSM Arena/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 5, Cek Spesifikasi & Harga 2023. Salah satu fokus konsumen gadget adalah Infinix Smart 5. Simak kelebihan dan kekurangan, fitur, dan harga terbaru 2023.

Infinix Smart 5 adalah smartphone yang sekarang tersedia di level dasar. Layanan, baterai, dan fitur pembawa adalah beberapa di antaranya.

Selain itu, harganya yang relatif masuk akal, membuatnya menarik bagi para penggila gadget. Seperti di ketahui, smartphone ini pertama kali di jual dengan harga sekitar Rp 1,3 jutaan.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Bogor Gratis! Udah Pernah Ke Sini Belum?Unik! Mobil Mungil Terbaru Ini Harganya Lebih Murah dari Honda Beat! Yuk Koleksi, Pengiriman Siap Antar Kemanapun!

Kelebihan

1. Memiliki Layar yang Luas

Layar ponsel ini berukuran 6,6 inci memiliki panel IPS LCD dengan resolusi HD Plus. Namun smartphone ini memiliki bentang layar besar yang ideal untuk menonton video dengan nyaman.

Mereka bahkan memiliki Tampilan Sinar Matahari yang memungkinkan teks di lihat dalam cahaya terang.Smartphone ini di buat oleh perusahaan yang berbasis di Hong Kong, dan layar depannya memiliki waterdrop notch untuk memberi ruang bagi kamera depan.

Hasilnya adalah tampilan dengan bezel tipis pada seri Smart 5. Kualitas layarnya tergolong bagus untuk ponsel seharga Rp 1 jutaan, apalagi dengan rasio body to screen 83,2 persen.

2. Baterai Jumbo

Baterai jumbo lebih sering terlihat di ponsel seharga Rp. 2 juta atau lebih. Namun, Infinix tidak lagi tercakup dalam hal ini.

Mereka punya produk seharga Rp. 1 jutaan namun memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar seperti Smart 5 ini.

Smartphone ini memiliki baterai 5000mAh, sama seperti smartphone game masa kini. Menurut Infinix, gadget tersebut memiliki daya tahan baterai empat hari.

3. Memiliki Fitur yang Canggih

Salah satu keunggulan smartphone asal China ini adalah penyertaan fitur Face Unlock dan pemindai sidik jari di seri Infinix Smart 5.

Baca Juga:Harga Nokia C10 Cuma Rp1 Jutaan Doang? Intip Spek, Kelebihan dan Kekurangannya!Udah Tau Belum 2 Hp Sony Ericsson Ini Punya Kamera Setara DSLR Loh! Simak Faktanya Di Sini!

Dimasukkannya fitur semakin menambah daya tarik ponsel ini, yang sudah memiliki harga yang lumayan. Karena Rp. 1 juta telepon jarang dilengkapi dengan fungsi ini.

4. Triple Kamera

Kemudian, dari segi harga, Infinix Smart 5 merupakan rival berat Redmi 9A. Meski harganya bisa dibilang identik, ternyata Infinix memiliki kamera yang lebih baik.

Smart 5 sudah memiliki sistem tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan dua lensa QVGA, yang menjadi penyebabnya. Redmi 9A, di sisi lain, menggunakan satu kamera 13MP.

Selain itu, kamera depan 8MP pada Infinix mampu menghasilkan gambar yang menyaingi smartphone high-end. Warnanya juga cukup lembut, tapi tidak terlalu mencolok.

5. Memiliki Memori Internal yang Luas

Infinix Smart 5 32GB hadir dengan standar eMMC 5.1. Selain itu, penyimpanan 32 GB ini dua kali lebih besar dari kapasitas 16 GB Infinix Smart 4.

Ponsel ini memiliki penyimpanan internal serta slot SIM tambahan untuk digunakan dengan perangkat penyimpanan eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.

6. Menggunakan Android 10 Go

Infinix menjalankan sistem operasi berbasis Android Go untuk memudahkan. Sistem ini memiliki fungsi respons cerdas dan mode gelap, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan mempercepat kinerja mesin.

Kekurangan

Chipset Kalah Saing

Infinix Smart 5, sebaliknya, adalah smartphone yang harganya sama dengan banyak smartphone lain di kisaran harga yang sama. Hanya prosesor MediaTek Helio A2 Quad Core 1,8 Hz yang digunakan oleh Seri Smart. Saat ini, Redmi 9A menggunakan Helio G25.

Kapasitas Pengisi Daya Kecil

Meski memiliki kapasitas baterai yang besar, namun kapasitas charger seri Smart 5 tidak jauh berbeda. Saat ini, pengisi daya hanya menggunakan kecepatan standar 5W. Hal ini menyebabkan proses pengisian hari menjadi lebih lama sehingga mungkin lebih bertahap. Dalam studi Praiz Tech, HP baru mencapai 22 persen setelah satu jam pengujian.***

0 Komentar