Mobil Mercedes Benz Kecil Salah Satu Hatchback Mewah Berbody Mungil. Yuk simak ulasan

Mobil Mercedes Benz Kecil Salah Satu Hatchback Mewah Berbody Mungil. Yuk simak ulasan
mobil mercedes benz kecil/foto:https://www.pinhome.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Mobil Mercy kecil yang di kenal dengan merek dagang Mercedes-Benz A-Class kini sudah berubah total. Salah satu hatchback mewah yang dulunya berbodi mungil ini, kini telah bertransformasi menjadi lebih besar dan panjang.

Berkat perubahan pada dimensinya ini,  Mercedes-Benz A-Class tidak di anggap mobil kecil lagi. Selain perubahan pada ukuran, desain Mercedes-Benz A-Class tak hanya hadir dalam tipe hatchback, tetapi juga sedan.

Penasaran dengan transformasi dan harga mobil Mercy kecil ini? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca Juga:Apa aja si Keunggulan Dari HP Infinix 12i? Yuk simak disini..Android TV dan Google Android TV yang Banyak Beredar, Namun Tahukah Kamu Perbedaan Android TV vs Google TV ?

Generasi Pertama Mercedes-Benz A-Class

Sebenarnya A-Class sendiri sudah ada cukup lama. Mobil ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 1997 di ajang Frankfurt Motor Show.

Steve Mattin, merupakan desainer dari mobil ini. Sebenarnya karya Steve Mattin bisa di bilang jadi mobil dengan desain timeless.

Beberapa hasil desain Mattin adalah W210 (E-Class), W220 (S-Class) dan W168 (A-Class) generasi pertama ini. A-Class sendiri di tawarkan dengan beberapa jenis mesin.

Mulai dari A140 (1.400 cc), A160 (1.600 cc), A170 (1.700 cc), A190 (1.900 cc) dan A210 (2.000 cc). Transmisi yang di tawarkan terdiri dari 2 piliha, 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatis.

Generasi pertama A-Class ini di produksi dari tahun 1997 sampai 2004. Di tahun 2004 generasi keduanya di perkenalkan dengan kode bodi yang berbeda.

Generasi Kedua A-Class

Secara dimensi, generasi kedua ini mengalami penambahan dimensi dan kode bodi yang berubah menjadi W169. Dimensi pertama A-Class punya panjang 3.606 mm, lebar 1.719 mm dan tinggi 1.587 mm.

Di generasi kedua ini panjangnya menjadi 3.838 mm, lebar 1.764 mm dan tinggi 1.593 mm. Hal ini membuat kabinnya menjadi lebih lega, dan kapasitas bagasinya bertambah sampai 15%.

Baca Juga:Motor Suzuki Saluto 150 Meluncurkan Performa Baru Body Feminim Cocok Untuk PerempuanKini Mobil City Car Hits Kalangan Masyarakat Harganya Begitu Murah Dibawah 200 Juta

Generasi kedua ini di tawarkan dalam beberapa varian mesin. Mulai dari 1.500 cc, 1.700 cc, 2.100 cc, dan mesin Diesel 2.000 cc. Transmisi yang tersedia mulai dari 5 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis CVT.

Di generasi kedua ini fiturnya bertambah. Sekarang punya ABS, traction control, electronic stability control dan anti roll support. Masih ada juga versi yang di buat dengan gardan pababolic belakang.

Singkat cerita, di tahun 2008 A-Class mendapatkan penyegaran kembali. Desainnya tak berbeda dengan generasi pertama dan kedua. Hanya saja fiturnya lebih di perbanyak lagi.

Generasi Ketiga Mercedes-Benz A-Class

Model yang sering di lihat saat ini merupakan model generasi ketiga yang di perkenalkan di tahun 2013. Model ini hadir dengan kode bodi W176.

Desainnya tak lagi hadir dengan ukuran yang kecil seperti sebelumnya. A-Class langsung hadir sebagai salah satu hatchback mewah yang ada saat itu.

Desainnya benar-benar baru, dimensinya pun juga menjadi lebih panjang. Generasi ketiga ini punya panjang 4.292 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.433 mm.

Jika di lihat, hatchback satu ini punya tampilan yang sangat keren. Di generasi ini A-Class menjadi mobil keluarga terkecil yang pernah di produksi oleh Mercedes-Benz.

Generasi Keempat Mercedes-Benz A-Class

Tahun 2018 Mercedes-Benz kembali memperkenalkan varian baru dari seri A ini. Hadir dengan kode bodi W177, A-Class mengusung wajah predator yang cukup sangar.

Target yang di sasar Mercedes-Benz A-Class adalah keluarga muda yang suka petualangan dan berjiwa dinamis. Di Indonesia, A-Class ini di jual dalam dua tipe

0 Komentar