Terungkap Juga! Meluncurnya Mobil Wuling EV di Indonesia 2023

Terungkap Juga! Meluncurnya Mobil Wuling EV di Indonesia 2023
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mobil Wuling EV sudah di luncurkan di china pada tahun 2020 dan menduduki peringkat No. 1 sebagai mobil listrik terlaris mengalahkan mobil tesla.

Salah satu produk mobil listrik Wuling yang paling populer di pasar global adalah Wuling Mini

Laman resminya menyatakan bahwa Wuling Motors Indonesia adalah hasil kolaborasi General Motors dengan SAIC dan Guanxi Automobile Group dari China.

Baca Juga:10 Tempat Wisata Subang 2022, Paling di Rekomendasikan di Jamin Happy!Anti Mahal dan Banyak di Minati! Little Venice Puncak Bogor, Tempat Wisata Bogor Seperti Eropa!

Pada tahun 2017, Jusuf Kalla membuka pabrik Wuling di Indonesia, menjadikannya perusahaan otomotif China pertama yang membangun pabrik di Indonesia.

Sebenarnya, mobil listrik telah di perkenalkan sejak tahun 2021, dan

salah satu contohnya adalah saat Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, mengunjungi pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat.

Menggunakan platform baru Global Small Electric Vehicle (GSEV), Wuling Mini memiliki dimensi yang lebih kecil dari Smart Fortwo, dengan panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.621 mm, dan jarak roda 1.940 mm.

Spesifikasi Lengkap Mobil Wuling EV

Meskipun demikian, Mini EV dibuat dari besi berdaya tahan tinggi. Namun, sebagai fitur standar, mobil ini memiliki anti-lock braking system,

electronic brake-force distribution (EBD), sensor parkir, dan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS).

Varian standar tidak memiliki airbag, tetapi varian Macaron memiliki airbag untuk sopir. Varian Macaron juga memiliki fitur standar, tetapi di tambahkan kamera parkir dan peringatan sistem peringatan kecepatan rendah.

Harganya di China berkisar antara 60 juta hingga 120 jutaan rupiah.

Performa Mobil

Sistem manajemen baterai pintar BMS dan motor listrik keduanya merupakan fitur dari mobil ini. Ia mengklaim bahwa voltase tertentu, mirip seperti perangkat pengisian cepat atau tukang listrik rumah, dapat di gunakan untuk mengisi baterai mobil.

Baca Juga:Kembali Hadir Spesifikasi Lengkap, HP Infinix Hot 10s Harga Miring, Gak Habis Fikir!Paling Terbaru dengan Tampilan Fresh dan Modern! Kini Hadir Harga HRV yang Ada Sunroof

Hanya tersedia tenaga 20 kW (26,8 hp) dan torsi maksimum 85 Nm. Kendaraan ini memiliki jangkauan hingga 170 kilometer saat baterai terisi penuh menggunakan sambungan 220 volt.

Saat menggunakan baterai yang dapat di isi ulang, kamu dapat menempuh jarak antara 120 dan 300 kilometer dengan sekali pengisian daya.

0 Komentar