Cobain! Nonton Android TV Bisa Lewat PC atau Laptop dengan Android TV x86

Cobain! Nonton Android TV Bisa Lewat PC atau Laptop dengan Android TV x86
Android TV x86 (www.techadvisor.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sudah tahu belum jika Android TV bisa di nikmati di PC ataupun laptop dengan menggunakan Android TV x86?

Rupanya selama ini ada cara mudah untuk menikmati Android TV tanpa harus membeli perangkat STB ataupun membeli sebuah televisi baru.

Apalagi untuk anak kost yang mungkin tidak mempunyai televisi dan hanya mempunyai laptop ataupun PC. Dengan begitu, pengguna pun bisa menggunakan perangkat yang ada dan menghemat uang lebih banyak karena tidak perlu membeli STB maupun televisi baru.

Baca Juga:HP Murah dengan Harga Jual di Bawah 1 Juta, Ada Nokia Hingga SamsungCity Car dari Wuling Punya Sunroof dan Harga 70 Jutaan, Jalan Ngebut Pun Gak Berisik

Menonton TV Lewat PC atau Laptop

Setelah beralihnya siaran analog, masyarakat kini berbondong-bondong membeli perangkat untuk dapat menikmati siaran digital. Perangkat yang kini banyak di beli yaitu televisi maupun STB.

Salah satu televisi yang kini cukup di sukai yaitu Android TV, karena menawarkan banyak fitur hiburan di dalamnya. Seperti YouTube, Netflix dan lain-lain. Televisi ini juga bisa mengakses Google Play Store, Google Assistant, Chromecast dan lain-lainnya.

Televisi tersebut ternyata bisa di nikmati hanya dengan menginstall Android TV x86 pada laptop ataupun PC. Dengan menginstallnya, maka Android TV bisa di nikmati di PC atau laptop dengan processor Intel atau AMD.

Melansir dari Levelup ID, Android TV x86 merupakan proyek yang di buat oleh developer independen dengan nama Geek Till It Hertz. Bak Android TV pada umumnya, proyek yang di buat developer independen tersebut juga menyediakan fitur seperti Google Play Store, Netflix, YouTube dan lain-lain.

Untuk menginstallnya, ada beberapa alat yang harus di persiapkan. Alat tersebut yaitu PC ataupun laptop dengan processor Intel atau AMD, flashdisk minimal 8GB, kabel HDMI, keyboard nirkabel, file ISO Android TV x86, perangkat lunak Rufus dan software EasyUEFI.

Berikut ini cara untuk mengunduhnya.

1. Sambungkan flashdisk ke perangkat PC atau laptop, lalu jalankan software Rufus

2. Kemudian pilih flashdisk sebagai perangkat target, lalu piih file ISO Android TV x86 untuk sumber bootable

Baca Juga:Gak Ada Obat! HP Nokia Terbaru 2023 dengan Harga Mulai 1 JutaanDana Ngepas Masih Ada HP Murah 500 Rb, No 3 Bisa Buat Anak Sambil di Pantau Orang Tua Bun!

3. Setelah itu, pilih skema partisi untuk di jadikan GPT dan sistem target untuk di jadikan UEFI

4. Pilih tombol start lalu tunggu hingga proses pembuatan flashdisk bootable selesai di lakukan

5. Jika proses di atas sudah selesai, flashdisk dapat di pindahkan ke laptop atau PC yang menjadi tempat penginstallan Android TV x86

6. Terakhir, masuk ke menu BIOS atau UEFI

0 Komentar