Waspada ! Penantang Mobil LCGC – City Car Wuling 2019 Harga Lebih Masuk Akal

Waspada ! Penantang Mobil LCGC - City Car Wuling 2019 Harga Lebih Masuk Akal
Sumber: Oto
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasar city car di Indonesia sedang banyak di perbincangkan. Salah satunya adalah dari Wuling. Wuling merupakan produsen asal China dan kini sudah masuk resmi ke Indonesia. Ada info bahwa City car Wuling 2019 akan menjadi penantang mobil LCGC. Simak artikel ini sampai habis!

Sekilas Wuling

Wuling pertama kali memasuki pasar mobil domestik pada tahun 2017 dengan model Confero. Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) tujuh tempat duduk ini mengejutkan publik dengan menawarkan fitur yang jauh lebih kaya dan interior yang lebih lapang di bandingkan kompetitornya seperti Toyota Avanza bekas. Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Kesuksesan Wuling lainnya adalah pengenalan Cortez yang masih merupakan MPV 7-seater namun berukuran lebih besar dari Confero. Mobil ini juga memposisikan dirinya melawan Toyota Innova, meski dengan harga hampir setengah dari Innova. Fitur yang dibawa Wuling ke Cortez jauh lebih lengkap, termasuk sunroof yang tidak pernah digunakan Toyota pada Innova.

Baca Juga:Fantastis ! Segini Harga Uang Kuno 100 Rupiah Tahun 1979 – Banyak Diburu KolektorTop 1 Best Seller di Indonesia Mobil City Car Honda Brio – Kalahkan Semuanya

Selain itu, Wuling kembali membuat kejutan dengan hadirnya Almaz. Kali ini segmen SUV (sport utility vehicle) terguncang, karena fitur Wuling Almaz juga berlimpah, termasuk mesin turbocharged dan sistem WIND. Yakni, fungsi voice command yang mengaktifkan beberapa fungsi mobil dalam bahasa Indonesia, yang bukan hanya pertama di negeri ini, tetapi juga pertama di dunia. 

City Car Wuling 2019

Dengan panjang 4.032 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.450 mm, Wuling Baojun 310 2021 nantinya akan berhadapan dengan beberapa produsen mobil Low Cost Green Cars (LCGC) Jepang. Misalnya, LCGC yang saat ini mendominasi pasar adalah Honda Brio dan Toyota Agya.

Kedua mobil merek Jepang ini memiliki rekor penjualan yang cukup baik. Bukan berarti Wuling Baojun 310 2021 tidak bisa menandingi keduanya jika Wuling Indonesia benar-benar serius meluncurkannya.Mobil ini sebenarnya berbentuk van kecil yang di kembangkan sendiri oleh SAIC-GW-Wuling.

City car Wuling yang akan datang di resmikan pada April 2016 di Beijing dan mulai muncul di pasaran pada September 2016. Konfigurasinya adalah hatchback 4 pintu yang menampung 4-5 penumpang. Panjangnya 4.032 mm (milimeter), lebar 1.672 mm, tinggi 1.440 mm, dan wheelbase 2.550 mm. 

0 Komentar