Mengenal City Car Wuling Yang Kabarnya Sudah Masuk Ke Indonesia Sejak Juli 2020 Lalu.

https://wuling.id/en/blog/lifestyle/the-first-look-of-wuling-ev-the-iconic-mini-electric-car
https://wuling.id/en/blog/lifestyle/the-first-look-of-wuling-ev-the-iconic-mini-electric-car
0 Komentar

RADARCIRBON.TV – Wuling Hongguang Mini EV adalah mobil listrik kecil yang saat ini hanya di jual di China. Mobil itu di rillis pada bulan Juli tahun 2020. Menurut situs chinadaily.com.cn, Mini EV sudah mencapai angka penjualan lebih dari 370.000 unit sejak peluncurannya di Tiongkok.

Mobil listrik mini ini sempat terciduk di turunkan dari truk (car carrier) pada bulan Juli 2021 lalu. Namun kehadirannya di Indonesia pada waktu itu bersifat tidak resmi, bahkan video Mini EV di Indonesia dari unggahan akun YouTube Lukman Avengers telah hilang. Kira-kira berapa yaaa pasasran harga city car wuling ini.

Mini EV di jual di Indonesia

Melansir situs yang sama, Shao Jie, Company Executive Wuling, mengatakan bahwa Wuling berencana meluncurkan beberapa mobil listrik dengan platform GSEV yang termasuk di dalamnya adalah Wuling Mini EV. Mobil tersebut nantinya selain di jual di China juga akan di ekspor ke sejumlah negara.

Baca Juga:Masih Penasaran Gak Sih Sama Hp ini, Berikut ini Spesifikasi dan Harga Nokia Edge Terbaru 20225 TV Android Murah, Bisa Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box

“Mulai tahun 2022 dan seterusnya, kami akan meluncurkan beberapa model dengan platform GSEV di China dan pasar negara luar,” tutur Shao Jie.

Shao tidak menyebutkan negara yang menjadi tempat peluncuran perdana mobil berbasis GSEV terserbut. Namun ia menjelaskan bahwa mobil dengan platform GSEV rencananya di buat di Indonesia menjelang akhir tahun 2022. Produksi tersebut merupakan bagian dari dukungan Wuling kepada pemerintah Indonesia dalam percepatan elektrifikasi di tanah air.

“Kami akan berpartisipasi secara aktif dalam penyusunan kebijakan NEV (New Electic Vehicle) dan standar industri yang relevan. Dan kami akan berbagi pengalaman kami dalam segmen tersebut kepada pemerintah Indonesia untuk mengembangkan segmen (yang sama) secara lokal,” ungkapnya.

Dari penjelasan Shao Jie, besar kemungkinan jadi Wuling Mini EV terbaru akan mengaspal di Tanah Air pada tahun 2022.

Spesifikasi Wuling Mini EV

Sekedar informasi Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil listrik dengan bodi yang kompak. Mobil tersebut tersedia dengan pilihan baterai berukuran 9.2 kWh dengan jarak tempuh 120 km atau baterai 13.8 kWh yang bisa berjalan hingga 170 km.

Mobil berpenumpang 4 ini mempunyai dapur pacu satu motor listrik dengan muntahan tenaga sebesar 17.4 hp dan torsi 85 Nm. Seluruh tenaga mesin di salurkan ke roda belakang melalui transmisi satu percepatan dengan kecepatan maksimal mencapai 100 km/jam.

Nah itu dia di atas ulasan tentang harga city car wuling yang kabarnya sudah di luncurkan di Indonesia sejak 11 juli 2020 lalu.

Baca Juga:Hp Murah! Oppo Hanya 1 Jutaan, Berikut Daftar nya!Tempat Wisata Bogor yang Terpopuler Paling Kekinian dan Instagramable

Pada waktu yang sama Wuling Motors membuka keran pemesanan untuk Air ev dengan estimasi harga Rp 250 juta sampai Rp 300 juta.

0 Komentar