Pamengkang Masuk 6 Besar Program Gagah Bencana

0 Komentar

Desa Pamengkang Kabupaten Cirebon, masuk enam besar dalam lomba gagah bencana tingkat Provinsi Jawa Barat. Pemerintah Desa Pamengkang memastikan kesiapan verifikasi tim dari provinsi.

Desa Pamengkang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, masuk enam besar dalam lomba gagah bencana tingkat Provinsi Jawa Barat. Desa Pamengkang fokus dalam pembenahan perilaku hidup bersih dan sehat, serta penanganan stunting.

Gagah bencana yang merupakan program nasional dan diimplementasikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pola hidup masyarakat. Sebagai desa yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon, Kuwu Desa Pamengkang memastikan kesiapan untuk verifikasi dan recheking oleh tim dari Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Pemdes Karangmangu Gandeng DLH Bersihkan SampahKomitmen Hadirkan Layanan Digital & Smart City 

Kuwu Desa Pamengkang juga optimis, desanya akan menjadi juara dalam program gagah bencana. Terlebih berbagai kesiapan sudah dilakukan, dan bimbingan dari tingkat kabupaten maupun kecamatan juga sangat intens.

Sementara, Pemerintah Desa Pamengkang juga sudah menyiapkan para kader PKK, untuk recheking di 10 Juli mendatang. Melalui gagah bencana, Pemerintah Desa Pamengkang berharap ada perubahan signifikan dalam peningkatan pola hidup masyarakat, terutama di dalam lingkup yang dimulai dari lingkup terkecil yakni keluarga.

0 Komentar