Bawa Celurit Hendak Tawuran

0 Komentar

Petugas gabungan Polresta Cirebon, yang terdiri dari jajaran satsamapta dan polsek, menggencarkan patroli guna menjaga situasi kamtibmas Sabtu malam. Dalam patroli tersebut, polisi berhasil mengamankan lima orang yang diduga hendak terlibat aksi tawuran, di Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kabupaten Cirebon.

Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon, bersama personel gabungan dari polsek jajaran serta Satsamapta Polresta Cirebon, menggencarkan patroli guna menjaga situasi kamtibmas Sabtu malam.

Adapun sasaran dari patroli ini yakni keberadaan geng motor, premanisme, penyalahgunaan narkoba maupun miras, dan knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga:Ribuan Orang Hadiri Haul Ayip MuhDies Natalis Ke-15 Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon

Dalam patroli tersebut polisi berhasil mengamankan lima orang diduga hendak terlibat aksi tawuran di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, pada Minggu dini hari, dengan inisial, MF, WA, IF, FU, dan RH, yang merupakan warga Kabupaten Cirebon serta Majalengka.

Dari tangan mereka, petugas mengamankan barang bukti berupa lima senjata tajam jenis celurit panjang, obat keras terbatas jenis trihexypenidyl dan handphone.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan patroli ini merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon secara rutin dari mulai siang, sore, dan malam hari, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

Patroli kali ini, merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon, sehingga pihaknya melibatkan personel gabungan dari polsek jajaran dan dibackup Satsamapta Polresta Cirebon.

Dharapkan melalui patroli ini, dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon, sehingga situasi kamtibmas juga dapat terjaga secara aman.

0 Komentar