3 Tanaman Hidroponik Rumahan Yang Mudah Untuk Dicoba

3 Tanaman Hidroponik Rumahan Yang Mudah Untuk Dicoba
Sumber: my-best.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi anda yang suka berkebun dan menanam sayuran atau buah-buahan kamu wajib coba dengan cara hidroponik. Berikut ini ada 5 tanaman hidroponik rumahan yang mudah untuk di coba. Simak yah!

Apa itu tanaman hidroponik?

Kata hidroponik berasal dari bahasa Yunani hydro yang berarti air dan ponos yang berarti bekerja dengan air. Jadi, hidroponik adalah teknik menanam tanaman yang menggunakan air sebagai media tanamnya. Dalam akuakultur, nutrisi biasanya ditambahkan ke dalam air.

Hidroponik adalah sebuah revolusi dalam pertanian yang selalu menggunakan tanah sebagai sumber daya. Metode hidroponik menggunakan nutrisi dalam bentuk cair, yang kemudian disalurkan ke tanaman melalui drainase atau penyiraman. Ada dua cara pengangkutan air dan unsur hara, yaitu metode tetes (hidroponik irigasi tetes) dan metode semprot (aeroponik). 

Baca Juga:Menarik Untuk Dimiliki ! City Car Paling Irit Suzuki Untuk SuamiYuhu !!! Ada 3 Rekomendasi HP Murah 2 Jutaan RAM Besar Buat Kamu

Tanaman Hidroponik Rumahan Terbaik

1. Kangkung

Ingin menanam sayuran hidroponik di rumah untuk pertama kalinya? Jika demikian, kami merekomendasikan menanam kangkung hidroponik. Sayuran ini relatif mudah tumbuh dan panennya cepat.

Anda juga tidak perlu melakukan perawatan khusus. Saat panen sayur melimpah dan seluruh keluarga bisa menikmatinya, pasti semangat berkebun akan meningkat. 

2. Selada Keriting

Selada adalah sayuran yang mudah rusak. Jadi mengapa tidak menanam selada hidroponik sendiri di rumah? Anda hanya membutuhkan peralatan hidroponik dasar kemudian letakkan pot di sudut rumah yang mendapat sinar matahari yang cukup. Selada cepat tumbuh dan bisa langsung dipanen. Jadi Anda bisa mengambil salad segar kapan saja. 

3. Cabai Pelangi

Cabai tidak selalu berwarna merah. Paprika pelangi hadir dalam berbagai warna dan tentunya dapat mencerahkan taman rumah Anda. Meski warnanya berbeda, cabai Meksiko ini tetap bisa dimakan. Rasanya tidak sepedas cabai biasanya. Namun, jika Anda mencari tanaman hias yang dapat dimakan, paprika pelangi hidroponik adalah pilihan yang bagus. 

Itulah 3 rekomendasi tanaman hidroponik rumahan yang sangat mudah untuk di praktekan. Yuk mulai coba.

0 Komentar