Gak Kira-kira Iritnya! Ini Dia Mobil Kecil Irit Bahan Bakar, Tembus Hingga 27,4 km Per Liter

Gak Kira-kira Iritnya! Ini Dia Mobil Kecil Irit Bahan Bakar, Tembus Hingga 27,4 km Per Liter
Mobil Irit Bahan Bakar (Perodua)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pertimbangan dalam membeli sebuah mobil yaitu salah satunya irit bahan bakar.

Kendaraan yang irit memang menyenangkan penggunanya, sebab tentunya akan menghemat pengeluaran.

Ada berbagai macam kendaraan roda empat yang mempunyai karakteristik demikian. Begitupun juga dengan segi harganya yang bersaing, di mana di pasarkan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga:Orang Kota Harus Punya! 3 Pilihan Mobil City Car yang Nyaman, Murah, dan IritSimak Cara Setting Android TV, Bisa Pakai Ponsel Juga Pakai Remote

Di Indonesia, salah satu mobil yang di klaim irit yaitu Toyota Agya, mobil city car kecil yang konon di klaim irit dengan konsumsinya mencapai 21,7 km/liter. Ternyata, di banding mobil kecil tersebut, ada yang jauh lebih irit. Mobil apa, ya?

Mobil Kecil Irit Bahan Bakar

Sebuah mobil kecil dari Malaysia bernama Perodua Axia, rupnya baru saja meluncur dengan spek yang mumpuni. Pada bagian eksteriornya, mempunyai tampilan lampu utama dengan LED dan DRL atau Daytime Running Light.

Bagian desainnya pun konon menjadi lebih modern dan mendapatkan mesin 1.0L 3 silinder 1KR-VE. Mesin tersebut menggendong teknologi DOHC VVT-i yang menghasilkan tenaga sebesar 68 ps tiap 6.000 rpm dan torsi 91 Nm tiap 4.400 rpm.

Kini transmisi yang di bekalinya pun juga berbeda di bandingkan dengan mobil pada generasi sebelumnya yaitu menggunakan D-CVT. Transmisi tersebut rupanya sudah pernah di gunakan oleh mobil Perodua Ativa dan lain-lain.

Transmisi yang tersemat pada Perodua Axia ini, di klaim dapat membuat penggunaan BBM menjadi irit. Konsumsi bahan bakarnya sendiri pun tercatat sebesar 25,3 hingga 27,4 km/liter menggunakan start stop otomatis ECO Idle.

Besarnya angka yang tercetak tersebut, merupakan hasil dari Malaysian Driving Cycle yang di kondisikan sesuai dengan jalanan pada negara tersebut. Jika membandingkan dengan konsumsi bahan bakar mobil Agya yang juga termasuk irit, hanya mencapai 21,7 km/liter. Maka, Perodua Axia bisa di anggap lebih irit.

Selain irit, Perodua Axia juga telah mempunyai berbagai fitur keselamatan di dalamnya. Seperti airbag dengan jumlah 6 buah, ASA, dan berbagai fitur keselamatan lainnya yang hanya ada di fitur tertinggi seperti Lane Keeping Assist, Adaptive Cruise Control serta Blind Spot Monitoring.

Baca Juga:Ini Dia 6 Motor Bebek Kawasaki di Indonesia, No 4 Harganya Setara HP Entry LevelHidroponik : Artinya, Contoh Tanaman, Kelebihan, dan Kekurangan

Untuk harganya, tembus dengan harga mulai dari Rp133 juta atau dalam satuan ringgit yaitu mulai dari 38.600 ringgit.

0 Komentar