Simak Cara Setting Android TV, Bisa Pakai Ponsel Juga Pakai Remote

Simak Cara Setting Android TV, Bisa Pakai Ponsel Juga Pakai Remote
Setting Android TV (Pricebook)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak cara setting Android TV yang akan di ulas pada artikel ini.

Android TV merupakan sebuah inovasi dalam dunia teknologi yang di dalamnya menghadirkan sajian hiburan yang menarik.

Untuk sebagian orang yang baru berhadapan dengan sistem operasi Android, mungkin akan merasa kebingungan.

Baca Juga:Ini Dia 6 Motor Bebek Kawasaki di Indonesia, No 4 Harganya Setara HP Entry LevelHidroponik : Artinya, Contoh Tanaman, Kelebihan, dan Kekurangan

Sebab, bagi yang belum terbiasa memang akan terlihat cukup sulit. Namun ada cara yang mudah untuk kamu yang masih bingung saat ingin mengoperasikannya.

Cara Setting Android TV

Untuk bisa menikmati televisi ini, memang tidak semudah televisi biasa yang hanya tinggal menyalakan tombol power. Namun, ada cara yang mudah yang bisa di ikuti di rumah. Berikut caranya seperti yang di lansir dari laman Google.

1. Sebelumnya siapkan kelengkapannya terlebih dahulu seperti jaringan internet dan akun Google.

2. Setelah memeriksa poin pertama, pastikan dahulu televisi yang di gunakan sudah termasuk Android TV atau belum. Jika belum, maka siapkan perangkat eksternal Android TV, kabel HDMI serta monitor dengan port HDMI dan telah mendukung HDCP.

3. Apabila televisi telah di lengkapi dengan Android TV, maka cukup hubungkan televisi dengan cara menyambungkan ke stop kontak. Lalu, nyalakan televisi. Namun jika belum, hubungkan dahulu televisi dengan beberapa perangkat di atas pada poin kedua.

4. Kemudian, nyalakan televisi dan tekan “sumber” atau “input”. Setelah menekan opsi tersebut, muncul gambar TV, remote juga timer dan ikuti petunjuk yang tertera. Hal tersebut merupakan langkah untuk menghubungkan remote di mana akan terlihat tanda centang pada layar. Apabila belum terhubung, maka ulangi lagi untuk mengikuti petunjuk pada layar.

5. Cara setting Android TV berikutnya yaitu dapat di lakukan dengan cara mulai cepat pada ponsel Android dan dengan remote.

Baca Juga:Inilah Contoh Tanaman yang Bisa di Tanam Menggunakan Hidroponik, Simak Juga ManfaatnyaRekomendasi Android TV Box Murah, di Jual dengan Harga Mulai dari 70 Ribu

Untuk cara mulai cepat pada ponsel, akan di jabarkan di bawah ini.
  • Pilih opsi Lanjutkan atau Ya saat layar televisi telah menampilkan kalimat “siapkan TV dengan ponsel Android secara cepat?”
  • Kemudian bukan Google melalui ponsel
  • Bisa secara lisan maupun tulisan, ucapkan atau tuliskan kalimat “siapkan perangkat saya”
  • Akan ada petunjuk yang muncul, ikuti dan kode pun akan di dapatkan
  • Kode yang sudah di dapatkan, masukkan ke televisi. Sementara pada ponsel, tekan nama televisi yang di hubungkan tersebut
  • Setelah mengikuti langkah di atas, ikut petunjuk yang tertera pada televisi
Sementara cara dengan menggunakan remote, yaitu :
  • Ketika tampilan layar televisi yang menunjukkan kalimat “siapkan TV dengan ponsel Android secara cepat?”, pilih opsi Lewati
  • Jika sistem perlu di perbaharui, hubungkan dengan jaringan internet / WiFi
  • Login ke akun Google dengan menggunakan remote, dengan cara pilih opsi login lalu pilih gunakan remote. Kemudian ikuti langkahnya hingga akhir.

Demikian, itulah cara setting Android TV. Settingan televisi mungkin akan berbeda-beda. Namun cara di atas, tentu bisa di coba. Televisi ini memang menjadi opsi hiburan yang menarik di rumah, terlebih jika saat sedang musim liburan tiba. Sebab, terdapat berbagai aplikasi yang bisa di unduh melalui Google Play Store seperti YouTube, Netflix dan lain-lain.

0 Komentar