Orang Kota Harus Punya! 3 Pilihan Mobil City Car yang Nyaman, Murah, dan Irit

Orang Kota Harus Punya! 3 Pilihan Mobil City Car yang Nyaman, Murah, dan Irit
Mobil City Car yang Paling Nyaman (Momobil.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu sedang mencari mobil city car yang paling nyaman? Tidak hanya nyaman, namun juga harganya terjangkau dan irit bahan bakar.

Sebagai kendaraan yang biasa di gunakan di perkotaan, city car biasanya berukuran kecil atau mungil.

Jalanan kota yang cenderung padat memang akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan dengan ukuran yang kecil, seperti city car ini.

Baca Juga:Simak Cara Setting Android TV, Bisa Pakai Ponsel Juga Pakai RemoteIni Dia 6 Motor Bebek Kawasaki di Indonesia, No 4 Harganya Setara HP Entry Level

Memang Ada Mobil City Car yang Nyaman, Murah dan Irit?

City car sebenarnya sudah ada sejak lama. Biasanya mobil ini ada dalam kategori LCGC atau Low Cost Green Car. Mobil tersebut merupakan program dari pemerintah untuk kendaraan yang mempunyai harga terjangkau juga ramah lingkungan.

Kendaraan dengan harga terjangkau ini, memang tidak di banderol dengan harga yang tinggi. Biasanya, LCGC akan berada pada kisaran Rp100 jutaan. Namun bisa lebih dari itu, hanya saja masih dalam kategori yang terjangkau.

Selain terjangkau dan ramah lingkungan lantaran irit bahan bakar, LCGC juga mempunyai kelebihan lain. Misalnya desainnya yang compact. Dengan desain tersebut, maka jalanan yang macet pun bisa di lewati karena lincah dan gesit.

Ukuran mesinnya pun biasanya kecil yaitu berada pada kisaran 1000 hingga 1200cc yang di sinyalir membuatnya irit bahan bakar. Untuk itu, mobil ini cocok untuk di gunakan di daerah perkotaan.

Ada loh beberapa contoh untuk mobil city car nyaman yang murah dan irit. Mobil tersebut pun sudah lama hadir di Indonesia, bahkan baru saja meluncurkan mobil barunya di tahun 2023.

Apa Saja Mobil City Car yang Murah dan Irit?

Ada mobil terbaru dari Daihatsu bernama Ayla yang mempunyai banyak tipe dengan harga mulai dari Rp135 jutaan dengan kapasitas mesin 1000 hingga 1200cc. Mempunyai dua model transmisi yaitu manual dan matic. Konsumsi bahan bakarnya pun irit yaitu sekitar 20 km/liter.

Lalu, ada juga mobil dari Toyota yang kerap di anggap sebagai kembaran Ayla yaitu bernama Toyota Agya dengan mesin 1,2L. Harganya pun terjangkau yaitu mulai dari Rp167 jutaan dengan konsumsi bahan bakarnya sebesar 21-21,7 km/liter.

Baca Juga:Hidroponik : Artinya, Contoh Tanaman, Kelebihan, dan KekuranganInilah Contoh Tanaman yang Bisa di Tanam Menggunakan Hidroponik, Simak Juga Manfaatnya

Sementara dari Honda yaitu Honda Brio, muncul dengan mesin 1,2L yang konsumsi bahan bakarnya sekitar 20,95 km/liter. Harga yang di pasarkan pun murah yaitu mulai dari Rp165 jutaan untuk tipe Satya S M/T.

0 Komentar