PG Sindanglaut Kembali Beroperasi

0 Komentar

Sementara itu, seusai melakukan kegiatan panen tebu, mentan bersama sejumlah Dirjen serta rombongan jajaran lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) turut meninjau pabrik gula di Sindanglaut, dan melaksanakan penandatanganan MoU. Mentan mengaku bangga atas jerih payah seluruh pihak, akhirnya pabrik gula Sindanglaut kembali beroperasi untuk memproduksi gula.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, membuka sekaligus meninjau proses penggilingan perdana gula konsumsi di PG Sindanglaut, Kabupaten Cirebon, Selasa siang. Mentan menyebut, kehadiran pabrik gula berskala besar sangat penting dalam membuka lapangan kerja dan juga menaikan kesejahteraan petani setempat.

Di samping itu, proses giling juga merupakan proses penentu dalam menghasilkan pengolahan gula nasional yang berkualitas. Mentan atas nama negara meresmikan penggilingan perdana dan memulai kembali hadirnya pabrik gula Sindanglaut di Cirebon ini untuk mulai beroperasi secara resmi.

Baca Juga:Pembuatan Patung Replika Kereta Paksi Naga Liman Tinggal FinishingMi Yamin Tungku Baso, Otentik Dari Tasikmalaya

Kehadiran pabrik gula juga menjamin hilirisasi produksi petani dalam memperbesar areal lahannya. Dengan lahan petani bertambah maka keuntungan mereka juga meningkat dan diharapkan mampu semakin mensejahterakan para petani.

Sementara, mentan memastikan pemerintah akan hadir melakukan pendampingan kepada petani Indonesia, di antaranya melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi.

0 Komentar