3 Rekomendasi tempat wisata bandung yang murah dan pass buat ajak keluarga anda liburan di minggu ini !

3 Rekomendasi tempat wisata bandung yang murah dan pass buat ajak keluarga anda liburan di minggu ini !
3 Rekomendasi tempat wisata bandung yang murah dan pass buat ajak keluarga anda liburan di minggu ini !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- tempat wisata bandung yang murah di Bandung Selatan merupakan wilayah dari Kabupaten Bandung yang mempunyai banyak potensi wisata.

Tempat wisata murah di Bandung Selatan juga beragam sehingga ramah di kantong wisatawan.

Mengunjungi wisata Bandung Selatan bisa menjadi alternatif mengisi liburan akhir tahun bagi wisatawan yang ingin pelesir ke Kota Kembang.

Baca Juga:jual mobil smart bekas mulai dari harga 187 juta ,dan cari tahu yuk spesifikasinya dengan baca artikel ini !ini dia cara memprogram tv digital dengan sederhana,dan kenali tanda tanda program tv hilang,yuk simak di sini !

Kawasan Bandung Selatan menawarkan beragam destinasi liburan yang tidak kalah menarik dengan kawasan Kota Bandung atau Lembang.

Berikut pilihan tempat wisata Bandung Selatan yang murah yang dihimpun oleh Kompas.com

1.Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan danau seluas 60 hektar yang berada di ketinggian sehingga udaranya sejuk, seperti di kutip dari Kompas.com (25/5/2022).

Situ Patenggang di kelilingi dengan panorama perkebunan teh Rancabali seluas 1.500 hektar. Danau ini menawarkan pemandangan asri sekaligus udara segar bagi para pengunjung.

Selain menikmati panorama danau, wisatawan juga bisa mengelilingi danau dengan perahu, sepeda air, piknik, atau main ke kebun teh. Situ Patenggang yang berada di kaki Gunung Patuha.

Tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Harga tiket bagi wisatawan lokal cukup ramah di kantong yaitu Rp 18.000 pada hari kerja dan Rp 20.500 pada hari libur.

2.Wayang Windu

Wayang Windu merupakan wisata kebun teh yang berada di Desa Margamukti, Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Mengutip Kompas.com (6/8/2022), kebun teh ini memiliki udara sejuk karena berada di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Baca Juga:infinix hot 11 nfc harga mulai 1 juta an yang memiliki layar bersolusi HD !TERNYATA Ini dia mobil irit dan nyaman buat anda dan keluarga!

Nama Wayang Windu di ambil dari dua gunung, yaitu Gunung Wayang dan Gunung Windu.

Keunikan Wayang Windu di bandingkan kebun teh pada umumnya adalah keberadaan jembatan kayu yang membentang di tengah-tengah kebun teh.

Tempat tersebut dapat menjadi spot instagramable bagi pengunjung. Fasilitas lainnya berupa gazebo, ATV, area berkemah, dan warung kuliner.

Harga tiket kawasan wisata alam ini cukup terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang. Bagi pengunjung yang ingin menyewa gazebo akan di kenai tambahan biaya senilai Rp 20.000 per jam.

3.Bukit Jamur Rancabolang

Ikon wisata ini adalah pohon-pohon cemara yang di pangkas sehingga bentuknya menyerupai jamur.

Deretan pohon cemara yang berbentuk jamur tersebut menjadi spot favorit untuk berfoto para wisatawan.

Terlebih dengan panorama Gunung Tilu dan Gunung Patuha dari kejauhan, spot ini menjadi instagramable.

Selain pepohonan cemara, spot foto menarik lainnya adalah di jembatan kayu yang membentang di tengah kebun teh.

Lokasi Bukit Jamur Rancabolang berada di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Harga tiket masuk Bukit Jamur Rancabolang adalah Rp 13.000 per orang baik untuk hari biasa maupun akhir pekan.

berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya. Sedangkan tarif parkir motor sebesar Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000.

itu dia tiga rekomendasi tempat wisata bandung yang murah yang mungkin bisa menjadikan rekomendasi anda dan keluarga utuk berwisata ke kota bandung.

0 Komentar