BPN Brebes Jamin Dokumen Data Sertifkat Tanah Aman

0 Komentar

Meski gedung kantor ATR-BPN Brebes ludes terbakar, namun BPN menjamin data dokumen secara elektronik masih aman. Padahal dalam kebakaran itu, ribuan dokumen sertifikat tanah secara fisik, turut hangus terbakar.

Terbakarnya gedung kantor ATR-BPN Kabupaten Brebes pada Jumat dini hari, tidak hanya melululantakan bangun perkantoran itu, namun juga menyebabkan ribuan dokumen sertifikat tanah hangus terbakar.

BPN Brebes meminta masyarakat untuk tidak panik, pasalnya meski ribuan dokumen sertifikat tanah terbakar, namun data secara elektronik masih ada, sehingga pihak bpn akan secepatnya melakukan pencetakan, termasuk 6000 sertifikat PTSL gratis, yang sebenarnya akan dibagikan pada hari ini.

Baca Juga:Kantor ATR BPN Kab. Brebes Ludes TerbakarKantor UPTD PPKS Dinsos Rawan Ambruk

Kepala ATR-BPN Kabupaten Brebes Siyamto mengatakan, bahwa ada beberapa ruangan yang terbakar, yakni seksi ruang loket pelayanan, seksi dokumen pendaftaran tanah, serta dokumen PTSL tahun 2023.

Sementara hingga Jumat sore. Pihak kepolisian belum bisa memastikan terjadinya kebakaran. Tim Labfor Polda Jateng, akan melakukan investigasi, untuk mamastikan terjadinya kebakaran. Termasuk melakukan penyelidikan terhadap saksi saksi.

0 Komentar