Wah, Mudah! Begini Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV dengan Android TV Box

Wah, Mudah! Begini Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV dengan Android TV Box
Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV dengan Android TV Box (Pricebook)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mau mengubah TV biasa jadi smart TV dengan bantuan Android TV box? Mudah kok caranya. Simak di sini, ya.

Televisi kini menjadi kebutuhan penting yang menyediakan banyak hiburan. Sebelum muncul berbagai televisi canggih, masyarakat hanya di manjakan dengan sebuah televisi biasa yang menyiarkan siaran analog.

Makin berkembangnya zaman, berbagai fitur hiburan kini telah tersedia. Misalnya aplikasi untuk menonton film seperti Netflix. Aplikasi tersebut kini tidak hanya dapat di nikmati melalui perangkat pintar seperti smartphone, namun bisa di nikmati melalui televisi.

Baca Juga:Rekomendasi HP Murah dengan Layar Besar, Makin Enak Lihatnya Apalagi Buat Nonton!Mobil Suzuki Celerio 2023, Pilihan Mobil Kecil yang Lincah dan Nyaman di Jalan

Tidak perlu membeli televisi yang baru karena cukup membeli perangkat, salah satunya yaitu Android TV box. Perangkat tersebut dapat mengubah televisi biasa menjadi smart TV yang akan menghadirkan berbagai kemudahan dan hiburan di dalamnya.

Bagaimana Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV dengan Menggunakan Android TV Box?

Tidak perlu membeli televisi baru, cukup beli perangkat bernama Android TV box jika ingin menghadirkan hiburan di rumah. Untuk perangkat tersebut, bisa di beli di toko online agar lebih praktis.

Harganya pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Ada merk Indihome, Transvision, MNC Play dan masih banyak lagi. Alat tersebut akan membantu mengubah televisi biasa menjadi smart TV dengan mengakses koneksi internet.

Koneksi internet tersebut berguna untuk membantu mengakses tayangan televisi maupun untuk streaming. Untuk cara mengubahnya pun mudah, berikut caranya.

Setelah perangkat Android TV box di beli, maka aktifkan perangkat tersebut. Kemudian hubungkan ke televisi di rumah dengan menggunakan kabel HDMI atau port yang sesuai.

Jika sudah, nyalakan jaringan internet yang di sambungkan melalui LAN ataupun WiFi. Apabila langkah tersebut telah selesai, maka fitur di smart TV pun sudah dapat di nikmati. Fitur tersebut bisa di nikmati bak sedang mengakses menu di smartphone.

Selain itu, televisi tersebut juga biasanya akan tersedia fitur Google Assistant hanya yang bisa di perintah hanya dengan menggunakan suara. Suara tersebut yaitu berupa “OK Google”.

Baca Juga:Wow! Ada Motor Bebek Langka yang Dijual dengan Harga Fantastis, Motor Apa?Ini Nih Jagonya! HP Murah dengan Memori Besar, RAM Hingga 8GB

Demikian, itulah cara untuk mengubah TV biasa jadi smart TV dengan Android TV box. Dengan berbagai kemudahan yang di tawarkan, maka smart TV akan menjadi pilihan yang menarik sebagai penyedia hiburan saat di rumah.smart

0 Komentar