Sebelum Asal Beli, Simak Dulu Tips Memilih Android TV Box untuk Mendapatkan yang Terbaik

Sebelum Asal Beli, Simak Dulu Tips Memilih Android TV Box untuk Mendapatkan yang Terbaik
Tips Memilih Android TV Box (Disway Jogja)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Simak tips cara memilih Android TV box yang tepat untukmu.

Android TV Box merupakan perangkat eksternal canggih yang dapat menyulap sebuah televisi biasa menjadi televisi pintar. Pasalnya, perangkat tersebut dapat membantu penggunanya untuk melakukan streaming dari berbagai aplikasi.

Jika memiliki perangkat tersebut dan tersambung pada TV, maka pengguna bisa menikmati aplikasi streaming film dengan nyaman melalui layar TV. Namun tidak hanya streaming film, tapi juga kegiatan lainnya seperti browsing dan lain-lain.

Baca Juga:Produk Baru yang Mengusung Teknologi Canggih dengan Desain Mewah, LG Pose Hadir untuk Membuat Ruangan Nampak Lebih Estetik10 Daftar Negara Terindah di Dunia 2023, Indonesia Termasuk atau Tidak?

Hanya saja, dalam mencari perangkat tersebut, perlu mengetahui beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli. Simak tips apa saja yang perlu di ketahui sebelum memutuskan untuk membeli dan mendapatkan perangkat yang sesuai dengan keinginan.

Tips Memilih Android TV Box

Cek kualitas gambar – Lihat dari kualitas gambar yang di hasilkan. Ada beberapa kualitas gambar seperti 4K, 6K, dan 8K. Hal ini bisa di lihat dari bagian kemasannya. Untuk itu, perhatikan bagian kemasannya dengan seksama. Dalam mencari kualitas gambar yang bagus, lihat pada angka depannya. Semakin besar resolusinya, maka akan semakin baik hasil gambar yang di tampilkan dan terlihat detail serta jernih. Kualitas gambar dengan resolusi 8K, akan lebih baik di banding dengan 4K.

Pilih prosesor – Prosesor merupakan ‘otak’ dari suatu perangkat yang akan mempengaruhi pada performa dari perangkat tersebut. Maka, jika ingin mendapatkan performa yang baik, pilih yang memiliki prosesor dengan kinerja yang tinggi untuk mendapatkan pengalaman menonton dengan lancar tanpa hambatan.

Cek spesifikasi lainnya – Selain melihat bagian kualitas gambar dan prosesor, cek juga bagian spesifikasi lainnya sebagai bagian dari tips memilih Android TV box. Seperti memori, port, versi Android hingga konektivitas. Pilih memori yang besar namun tidak perlu lebih dari 4GB. Kemudian, pilih juga yang menyediakan port HDMI atau AV. Versi OS juga dapat menjadi pertimbangan, misalnya dengan menggunakan perangkat OS terbaru.

0 Komentar