Tim Labfor Selidiki Kebakaran Kantor BPN Brebes

0 Komentar

Paska kebakaran kantor ATR, BPN Brebes, pada Jumat dini hari kemarin. Tim Labfor Polda Jawa Tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa lokasi kebakaran. Pemeriksaan ini dilakukan, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Pasca terbakarnya bangunan kantor ATR-BPN Kabupaten Brebes, tim Labfor Polda Jawa Tengah, melakukan penyelidikan dengan memeriksa lokasi kebakaran. Sejumlah petugas dari tim Labfor Polda Jateng bersama tim Inafis Polres Brebes, memasuki lokasi bekas kebakaran ini, setelah dipastikan aman.

Sedang tim Labfor Polda Jateng ini, akan melakukan pemeriksaan di bekas kebakaran, dengan mengumpulkan bukti-bukti, juga keterangan sejumlah saksi, guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, serta sumber awal asal api. Dari keterangan saksi, yang sudah diperiksa di Mapolres Brebes.

Baca Juga:Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Di Pantura BrebesSMPN 18 Susah Payah Dapatkan Siswa Baru

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sumber api akibat adanya konsleting di kulkas yang ada di kantor tersebut. Menurutnya kepastian penyebab kebakaran, akan ditentukan pada hasil pemeriksaan tim Labfor.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang melanda kantor ATR-BPN Kabupaten Brebes ini terjadi pada Jumat dini hari atau sekitar pukul 2 pagi. Api yang belum diketahui sumber asalnya, dengan cepat membakar dan meludeskan bangunan beserta isinya, termasuk ribuan dokumen sertifikat tanah.

0 Komentar