Kantor BPN Brebes Yang Terbakar Masih Keluarkan Asap

0 Komentar

Pasca kebakaran yang melanda kantor ATR-BPN Kabupaten Brebes, pada Jumat dini hari lalu, ternyata asap masih ditemukan di salah satu ruangan, yang menjadi gudang arsip pada Sabtu malam. Proses pemadaman berlangsung dramatis, karena petugas turut menyelamatkan almari baja yang menyimpan ribuan dokumen sertifkat tanah.

Petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kabupatem Brebes, Sabtu malam kembali mendatangi bangunan kantor ATR-BPN setempat, lantaran masih ada asap yang membumbung di salah satu ruangan.

Asap terlihat disalah satu ruangan yang terbakar yakni gudang penyimpanan arsip. Di ruangan tersebut, petugas dengan susah payah menarik lemari baja, yang tersimpan ribuan dokumen sertifikat tanah.

Baca Juga:Ketua Komisi 1 DPRD Jabar Ajak Mahasiswa Perangi HoaxHari Jadi Cirebon ke-654, drg Mira Indrasyari: Membangun Kepekaan Sosial dan Berpihak pada Masyarakat

Setelah berhasil dikeluarkan dari timpukan puing -puing, lemari baja ditarik dengan dikaitkan pada tali menggunakan mobil Damkar. Petugas kemudian melakukan penyemprotan dan melakukan pendinginan.

Kepala Pos Damkar Brebes Sugiarto mengatakan, asap yang keluar merupakan sisa kertas yang terbakar, karena masih ada bara di dalam lemari baja, terlebih lemari baja yang masih mengeluarkan asap, sulit dijangkau karena tertumpuk material bekas kebakaran.

Seperti diketahui, sejumlah ruangan kantor ATR-BPN Kabupaten Brebes terbakar pada Jumat dini hari lalu. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran.

0 Komentar