Ini Dia! Mobil City Car Paling Irit bensin dan Terlaris Tahun 2016, Ada Toyota Calya Hingga Pajero Sport!

Ini Dia! Mobil City Car Paling Irit bensin dan Terlaris Tahun 2016, Ada Toyota Calya Hingga Pajero Sport!
Honda Freed Hybrid. Sumber: headlightmag.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai rekomendasi mobil irit bensin dan terlaris di tahun 2016.

Saat membeli produk mobil, pembeli mempertimbangkan efisiensi bahan bakar, di antara faktor lainnya. Tentunya mobil yang akan dibandingkan akan tergantung kelas, segmen, dan ukuran mesinnya.

Produsen mobil menyadari hal ini. Selain itu, mereka ingin meningkatkan teknologi mesin untuk meningkatkan penghematan bahan bakar, terutama dengan meringankan kendaraan.

Baca Juga:Mulai Rp80 Jutaan Aja Harga Mobil Second City Car Suzuki Ertiga! Desain Menarik dengan Mesin Tangguh!Deretan Hp Murah Infinix Kapasitas Baterai Besar 6000mAh, Mulai 1 Jutaan!

Beberapa pemegang merek otomotif (APM) di Indonesia memperkenalkan produk baru tahun ini. Toyota Astra Motor (TAM) mendebutkan Fortuner anyar di pasar SUV,

sementara Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendebutkan Pajero Sport anyar. Toyota Sienta, Honda Civic Turbo, Daihatsu Sigra-Toyota Calya, di antara mobil baru lainnya, setelah itu kembali lagi.

Meski barang tersebut sudah tersedia cukup lama, Kami mencoba memaparkan penggunaan bahan bakarnya dan membandingkannya dengan produk dari kelas lain.

1. Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun Go+ Panca

Sekali lagi bekerja sama menciptakan low cost green car (LCGC), Toyota dan Daihatsu. Konsumsi bahan bakar kendaraan bergaya MPV ini adalah 20 km/l.

Menurut pedoman konsumsi bahan bakar resmi untuk barang LCGC, penggunaan ini dapat diterima. Toyota Calya tipe G dengan transmisi otomatis yang diuji antara Semarang dan Solo memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 19 km/liter.

Catatan menunjukkan bahwa ada empat orang dan beberapa kargo yang mengendarai mobil tersebut pada saat itu.

Pesaing Datsun Go+ Panca, sebaliknya, menggunakan 22 km/liter bensin saat di angkut oleh satu penumpang. Sejauh yang diketahui semua orang, Datsun saat ini hanya menawarkan transmisi manual untuk GO+ Panca.

Baca Juga:Nih, 3 Pilihan Gamepad atau Stick Game Murah untuk Android TV!STOP! 3 Aplikasi Android TV Digital Ini Harus Banget Kamu Unduh! Cek Sekarang Juga!

2. Honda Civic Turbo dan Toyota Corolla Altis

Model terbaru Honda Civic Turbo memiliki tampilan yang sangar. Honda Civic Turbo di jual di Indonesia dengan pilihan mesin yang lebih rendah untuk generasi terbaru yakni berkapasitas 1.5 liter plus mekanisme turbo boost.

Honda menyatakan jika di bandingkan model Civic sebelumnya yang di jual dengan mesin 1,8 liter, Civic turbo lebih irit 30%.

Berdasarkan test drive di sepanjang rute Jakarta-Bandung, Honda Civic Turbo rata-rata menempuh 20 hingga 21 kilometer per liter bahan bakar saat jalan kosong.

Dengan mengaktifkan Mode Econ, kendaraan berakselerasi secara statis pada kecepatan 60 km/jam.

Toyota Corolla Altis, rival terdekat Civic turbo, masih bermesin 1,8 liter. Toyota Corolla Altis memiliki konsumsi bahan bakar 18 km/liter saat di operasikan di luar kota, menurut beberapa sumber yang telah menguji konsumsi bahan bakarnya.

3. Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross di bekali mesin 1.491 cc VVT DOHC yang di pasarkan di Indonesia. Pihak internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan uji coba Bahan Bakar Minyak (BBM) sebelum resmi di jual. Ekonomi bahan bakar model S-Cross adalah 14,8 km/liter; namun, pengujian di jalan raya tidak memberikan hasil tersebut.

4.Toyota Sienta dan Honda Freed

Honda Freed yang mendominasi pasar MPV sliding door box selama hampir sembilan tahun di tantang oleh Small MPV Toyota Sienta yang di perkenalkan di pasar Tanah Air pada April lalu.

Masing-masing memiliki mesin 1,5 liter, ukurannya sama dengan yang lain. Meski memiliki kapasitas yang sama, Toyota Sienta menggunakan bahan bakar yang lebih sedikit, rata-rata 11 km/liter selama uji kota di bandingkan dengan Freed yang 10 km/liter.

5. Toyota Fortuner and Mitsubishi Pajero Sport

Model SUV terbaru Toyota Fortuner ini di tenagai mesin bensin New Dual VVT-i 2.7 liter dan mesin diesel New Super GD Engine VNT Turbo 2.4 liter.

Menurut Toyota, dua mesin baru Fortuner ini 10% lebih irit di bandingkan mesin sebelumnya. Mesin bensin Fortuner asli menghabiskan 6 km/liter bahan bakar setiap mil, sedangkan mesin diesel menggunakan 11 km/mil. Dengan demikian, mesin bensin anyar Fortuner ini memiliki konsumsi bahan bakar 6,6 km/liter.

Mitsubishi Pajero Sport anyar, yang bobot kosongnya berkisar antara 1.930 hingga 2.030 kg, menggunakan dua mesin 2,4 dan 2,5 liter, 4N15 2.4 MIVEC dan 4D56 2.5 DI Commonrail. Torsi 324–430 nm di hasilkan bersama dengan output daya 136–181 ps. Penggunaan bahan bakar melebihi 9 kilometer per liter.

Itulah, informasi mengenai rekomendasi mobil irit bensin dan terlaris di tahun 2016.***

0 Komentar