Tak Perlu Bingung, Berikut Langkah-langkah Flash Android TV Box

Tak Perlu Bingung, Berikut Langkah-langkah Flash Android TV Box
flash android tv box/fotohttps://solo-purna.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Memasang firmware baru atau mem-flash kotak TV Android Anda adalah cara yang bagus untuk memperbaiki beberapa yang sedang berjalan atau mendapatkan fitur tambahan. Ada banyak cara untuk melakukan ini. Banyak pabrikan menawarkan alat khusus yang dapat Anda gunakan untuk melakukan instalasi ini. Anda juga dapat memperbarui firmware dengan memperbarui kotak TV Android Anda dengan stik USB. Pada artikel ini, Anda akan belajar cara mem-flash kotak TV Android melalui USB tanpa opsi reset pabrik.

Cara Flash Android TV Box

Sebelum anda melakukan Flash Android TV Box, anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan prasyarat sebagai berikut :

  1. Laptop atau PC dengan kondisi kerja yang baik
  2. Kotak TV Android menjalankan AllWinner Chips
  3. Download dan Instal Alat Phoenixcard di laptop atau PC Anda
  4. Download ROM/Firmware sesuai dengan chipset Android TV Box
  5. Kartu MicroSD atau Kartu SD kosong
  6. SD Card Reader/Pembaca Kartu Memory Eksternal

Setelah semua perlengkapan tersebut anda siapkan, silahkan ikuti Panduan Cara Flash Android TV Box dengan Menggunakan PhoenixCard berikut ini :

  1. Download Firmware dan kemudian Extract Filenya dengan menggunakan WINZIP/WINRAR sehingga muncul file dengan ekstensi filename.img
  2. Sambungkan Kartu MicroSD atau Kartu SD ke PC atau Laptop Anda dengan menggunakan Card Reader.
  3. Jalankan PhoenixCard.exe yang sudah anda download di PC/Laptop Anda. Secara otomatis, Sistem komputer akan mendeteksi Kartu Memori atau SD Card anda
  4. Silahkan anda klik pada Img File di jendela PhoenixCard, untuk mencari dan memilih Firmware/ROM filename.img yang sudah anda download dan extract tadi.
  5. Setelah filename.img berhasil di load ke Aplikasi PhoenixCard, maka klik pada tombol Burn untuk mulai melakukan proses flashing. Setelah anda menekan tombol burn, maka secara otomatis Kartu Memori/SD Card anda akan terformat. Karenanya, pastikan Kartu Memori/SD Card yang anda gunakan benar – benar kosong tanpa adanya file – file penting. 
  6. Tunggu proses flashingnya berjalan sampai muncul notifikasi Done. dan Android TV Box anda pun selesai di Flash. 
0 Komentar