Apakah Android TV box Bisa Menangkap Siaran TV Digital? Cari Tahu Kebenarannya Disini Yuk

Apakah Android TV box Bisa Menangkap Siaran TV Digital? Cari Tahu Kebenarannya Disini Yuk
Apakah Android TV box Bisa Menangkap Siaran TV Digital (Zoom)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah Android TV box bisa menangkap siaran TV digital? Mungkin hal ini menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang baru menggunakan perangkat tersebut. Apalagi alat tersebut juga cukup banyak di gunakan karena dari segi fungsinya.

Jika melihat fungsi dari Android TV box yakni dapat menonton juga menikmati layanan secara streaming berdasarkan permintaan. Namun bukan hanya itu saja, Android TV box juga dapat menonton siaran televisi biasa atau channel yang tersedia pada televisi.

Dengan fungsinya tersebut, maka TV analog pun dapat di ubah menjadi sebuah smart TV sebab basis yang di gunakan menggunakan OS Android. Pilihan layanan streamingnya pun mirip dengan yang ada pada smartphone Android sehingga pengguna seolah sedang mengoperasikan smartphone namun dengan menggunakan televisi.

Baca Juga:Set Top Box Terbaik Matrix Punya Banyak Kelebihan, Bisa Nonton YouTube Juga! Simak Cara Nonton YouTube Pakai STB Matrix DisiniCara Setting TV Digital Philips Tanpa Menggunakan Set Top Box, Mudah dan Cepat Loh!

Apakah Android TV box Bisa Menangkap Siaran TV Digital?

Melanjutkan pertanyaan sebelumnya, jawabannya adalah tidak bisa. Sebab, fungsi dari Android TV box tidak sama seperti set top box yang dapat menerima siaran digital seperti yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Hal ini lantaran set top box telah di bekali dengan DVB-T2, sementara Android TV box belum di bekali dengan DVB-T2.

Dengan hal tersebut, tentunya Android TV box menjadi tidak bisa menangkap sinyal digital di udara dan perlu menggunakan jaringan internet. Adanya tambahan jaringan internet pada Android TV box, maka pengguna dapat menikmati siaran TV digital.

Namun tentunya, akan ada biaya tambahan yang akan di bebankan jika berlangganan menggunakan jaringan internet. Biaya tersebut akan di kenakan saat berlangganan paket menonton melalui aplikasi ketika sedang menonton siaran digital.

Meski begitu, ada versi gratis seperti IPTV yang akan di bebankan untuk berlangganan internet. Sebaiknya, gunakan jaringan internet yang cepat agar bisa menghasilkan visual dengan resolusi yang tinggi dan hasil yang tajam.

Maka dapat di simpulkan jika ingin menonton siaran digital, pengguna cukup menggunakan set top box. Apalagi dari segi harga juga lebih terjangkau dan tidak perlu membutuhkan biaya apapun saat ingin menonton siaran TV digital.

0 Komentar