4 Cara Pasang Android TV Box Dengan Mudah!

https://www.finoo.id/cara-memasang-android-tv-box-paling-mudah/
https://www.finoo.id/cara-memasang-android-tv-box-paling-mudah/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebagian orang memiliki hobi menonton video melalui tv. Mengisi waktu luang bersama seluruh anggota keluarga dengan melihat acara favorit.

Bahkan, kemajuan bidang teknologi menghasilkan sebuah produk canggih berupa Smart TV. Di mana, pengguna dapat terhubung dengan jaringan internet untuk menonton beragam konten.

Selain itu, tersedia pula sebuah Android TV Box untuk konsumen yang ingin melakukan upgrade. Opsi ini jauh lebih murah, karena mereka tak perlu melakukan penggantian unit televisi LED lama.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Bandung Terfavorit, Wisatawan Wajib Lihat Ini!Lagi Cari Hp Murah dan Dengan Kualitas Yang Bagus? Kesini Aja Harga Murah Dibawah 2 Juta!

Kami telah merangkum panduan terkait cara memasang Android TV Box yang paling simpel. Supaya pemula dapat menerapkan konfigurasi sendiri sesuai kondisi dan kebutuhan masing – masing.

Kelengkapan Android TV Box

Melalui Android TV Box, kamu dapat merasakan pengalaman multimedia online tanpa mengganti televisi lama. Perangkat ini tersedia di berbagai toko elektronik terdekat maupun e-commerce.

Saat membeli android TV Box, kamu perlu memperhatikan kelengkapan dasar standar pabrik. Jangan sampai kurang satu item yang mengakibatkan produk tersebut tidak dapat beroperasi dengan baik.

Berikut beberapa kelengkapan umum dari Android TV Box:

1. Unit TV Box

Unit TV Box merupakan sebuah kotak berdimensi kecil yang menjadi inti operasional perangkat. Berisi sekumpulan komponen elektronika seperti PCB, Processor, RAM, dan internal storage.

2. Remote Kontrol

Remote Kontrol pintar cukup membantu dalam mengoperasikan unit TV Box dari jarak jauh. Ini membutuhkan dua buah baterai berukuran “AAA” agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

3. Kabel HDMI

HDMI singkatan dari “High Definition Multiedia Interface” yang berfungsi mentransmisikan sinyal audio video. Android TV Box menggunakan media kabel HDMI untuk terhubung dengan unit televisi.

Cara Pasang Android TV Box

Android TV Box termasuk produk canggih yang mampu menjadikan unit TV LED terhubung internet. Selain itu, perangkat ini memiliki sistem operasi tersendiri dan mengkonsumsi sumber daya terpisah.

Berikut cara melakukan pemasangan Android TV Box yang benar:

Baca Juga:5 Merek Mobil Terbaru dan Terpopuler di IndonesiaMudah Bangettt, Ternyata Begini Cara Cek Garansi Hp Infinix!

1. Atur Lokasi

Pastikan kamu telah melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan item yang tersedia pada kemasan. Atur lokasi strategis untuk menempatkan Android TV Box berdekatan dengan unit televisi.

Penempatan TV Box tergantung dari kondisi lokasi TV LED apakah di atas meja atau memakai bracket. Usahakan terhindar dari benda bermagnet dan tidak terpapar oleh sinar matahari langsung.

2. Pasang Kabel HDMI

Kabel HDMI mampu mengirimkan data audio video berkecepatan tinggi dengan resolusi ultra HD. Melalui media ini, komunikasi antara dua perangkat tidak akan terkendala oleh masalah “lag“.

Pasang kabel HDMI tersebut dari Android TV Box menuju port yang tersedia pada unit TV LED. Panjang pengkabelan mungkin saja berbeda – beda, tetapi tidak mempengaruhi kualitas transmisi.

3. Setup TV Box

Saat pertama kali beroperasi, Android TV Box membutuhkan setup terlebih dahulu dari pengguna. Bertujuan untuk memilih jaringan internet, bahasa sistem dan login akun Play Store.

  • Hubungkan kabel daya pada steker secara perlahan.
  • Pastikan Android TV Box dan TV LED sudah tersambung.
  • Hidupkan kedua perangkat tersebut melalui remote.
  • Pada unit TV LED, ubah masukan eksternal menjadi HDMI.
  • Layar TV LED akan menampilkan konfigurasi Android TV Box.
  • Silahkan input pengaturan sesuai notifikasi pada layar televisi.
  • Selesaikan setup Android TV Box sampai tampil dashboard.

4. Menguji TV Box

Setelah pengguna selesai melakukan setup pada perangkat, mereka perlu menguji semua fitur yang tersedia. Nah, cobalah instal aplikasi Android TV Box maupun game tertentu melalui Google Play Store.

Selain itu, tes kemampuan streaming online dengan menonton salah satu video favorit kamu. Pastikan pula seluruh fitur yang tersedia sudah beroperasi normal tanpa mengalami malfungsi.

Kesimpulan

Setelah melakukan pembelian, kamu perlu memahami cara memasang Android TV Box dengan benar. Supaya operasional perangkat berjalan mulus dan terhindar dari resiko kerusakan.

0 Komentar