Resmi Rilis ! Hyundai Exter Akan Jadi Pesaing Suzuki Ignis

Resmi Rilis ! Hyundai Exter Akan Jadi Pesaing Suzuki Ignis
Sumber: localpin.in
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasar otomotif sedang di kagetkan dengan rilisnya mobil Hyundai Exter. Pasalnya mobil ini juga sudah viral di sosial media. Hyundai Exter secara resmi hadir di India sebagai opsi crossover kecil lainnya seperti Suzuki Ignis.

Panjangnya 3.815 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.450 mm. Namun jika bicara ukuran, Hyundai mengklaim mobil tersebut bisa diisi hingga lima orang dewasa. 

Fitur Yang Canggih

Hyundai Exter memiliki lampu depan bergaya proyektor berbentuk delapan yang hadir dengan velg 15 inci, spatbor hitam tebal di lengkungan roda, dan juga lampu sein di kaca spion.

Baca Juga:Apakah Set Top Box Perlu Antena? – Sini Aku Kasih Tahu !5 Tips Solo Camping Untuk Pemula – Dijamin Lancar

Mobil ini memiliki sunroof dan juga di lengkapi dengan voice command, termasuk fungsi power sunroof. Hyundai Exter menampilkan layar sentuh 8 inci, kontrol yang dipasang di roda kemudi termasuk pemilih gigi, dan fitur pengisian daya nirkabel yang disebut-sebut sebagai yang pertama di segmennya.

Mobil ini juga memiliki pengatur suhu, port USB, soket pengisi daya 12 volt, Apple CarPlay, Android Auto, Home-to-Car dengan Alexa dan aplikasi Blue Link Connected. 

Tingkat Keamanan

Untuk fitur keamanan, Exter di lengkapi dengan kamera dasbor kamera ganda. Ini memudahkan mereka yang perlu mengamati dan merekam lingkungan sekitar mereka sebagai bukti.

Kemudian mobil ini juga di dukung oleh Hill Assist Control (HAC), ABS dan EBD, sistem pemantau tekanan ban TPMS, ISOFIX, kamera parkir, dan lampu kabut. Selanjutnya, Hyundai Exter Hill Start Help pasti akan memudahkan mereka yang sering panik di tanjakan. 

Mesin

Pemilihan mesin juga menarik dengan mobil ini. Sedangkan untuk mesin konvensional, Hyundai memadukan mesin bensin Kappa 1,2 liter bertenaga 83 hp. dan torsi 113,8 NM.

Transmisi otomatis (AMT) dan manual tersedia sebagai pilihan transmisi. Selain itu, mobil ini juga tersedia dalam versi bermesin bensin atau lebih tepatnya dengan penggerak CNG.

Perusahaan menyatakan konsumsi bahan bakar mesin bensin manual bisa mencapai 19,4 km/liter (transmisi otomatis 19,2 km/liter). Versi CNG bisa mencapai 27,1 kilometer per liter. 

Baca Juga:Lagi Hits Nih ! HP Infinix Note 10 – Yuk Cek Harga dan SpesifikasinyaYuk Cek ! Harga Mobil Second Daihatsu Seharga Motor NMAX Lebih Dikit

Harga

Di posisikan sebagai pesaing Suzuki Ignis, harga jual menjadi faktor yang menarik. Namun, harganya tentu saja berdasarkan nilai tukar India. Namun, harga tersebut bisa menjadi contoh jika mobil ini di pasarkan di Indonesia pada kisaran Rp 100 jutaan.

Sesuai harga yang di tawarkan, Hyundai sepertinya menawarkan lima pilihan untuk India yakni Exter E termurah yang di banderol Rp 110 jutaan jika di konversi dari India, Exter S Rp 133 jutaan, Exter SX Rp 147 jutaan, dan Exter SX Connect Rp 171 jutaan. 

0 Komentar