Masih Banyak Rutilahu Belum Tersentuh Bantuan

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon khususnya Dinas Sosial telah banyak menerima proposal pengajuan rumah tidak layak huni. Salah satunya di Desa Pasuruan yang sudah mengajukan 60 proposal rutilahu yang hingga kini belum direalisasi.

Masyarakat Desa Pasuruan Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon, khususnya yang rumahnya tidak layak huni, diminta untuk tetap bersabar karena pemerintah desa masih berupaya melayangkan proposal bantuan program rutilahu.

Kuwu Desa Pasuruan, muka mengatakan, hingga kini sudah 60 proposal yang diajukan kepada Dinas Sosial, namun seluruhnya masih dalam proses. Selaku Pemdes, dirinya telah berusaha melayangkan proposal bantuan program rutilahu ke mana saja baik melalui program BSPS, Dinsos maupun Baznas, mana saja yang lebih cepat.

Baca Juga:Ratusan Orang Bentangkan Bendera Saat Kirab KebangsaanKebakaran Hutan Salem Di Brebes Berhasil Dipadamkan

Beruntung, kondisi rumah yang sudah sangat tidak layak yang dihuni yatim piatu direspon cepat oleh Baznas Kabupaten Cirebon. Bantuan stimulan sebesar 17,5 juta ditambah finansial dari Pemdes 5 juta dan gotong royong warga sekitar berhasil menjadikan rumah keduanya kini lebih nyaman untuk ditinggali.

Sementara, warga berharap agar pemerintah lebih memperhatikan lagi masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak sebelum rumah mereka bertambah parah bahkan ambruk

0 Komentar