Ratusan Orang Bentangkan Bendera Saat Kirab Kebangsaan

0 Komentar

Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat, pelajar, dan mahasiswa, membentangkan bendera merah putih sepanjang seribu meter. Acara yang mengusung tema menjaga kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan ini, dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden, Habib Lutfi bin Yahya.

Kirab kebangsaan, dan doa bersama se-eks Karsidenan Pekalongan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 ini, digelar di kawasan Alun-alun, Jalan Pancasila, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Usai Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengibarkan bendera, pawai atau kirab kebangsaan dan doa bersama ini pun dimulai. Pawai kirab kebangsaan diawali oleh atraksi parade marching band pelajar Kota Tegal.

Baca Juga:Kebakaran Hutan Salem Di Brebes Berhasil DipadamkanKomunitas Persaudaraan KPSK Di Kuningan

Acara kirab kebangsaan semakin meriah dan menarik perhatian warga Kota Tegal dan sekitarnya, yang memadati jalan-jalan sepanjang rute, saat bendera merah putih sepanjang seribu meter, diarak keliling Kota Tegal, oleh ribuan pemuda, Banser, pelajar, dan mahasiswa.

Unjuk kebolehan mayoret dan tetabuhan drum band, terompet, dan keyboard penambilan marching band para pelajar dari sejumlah sekolah se-eks Karsidenan Pekalongan, semakin memukau penonton, meski terik matahari cukup panas namun mereka tak beranjak.

Kapolres Tegal Kota Jaka Wahyudi mengatakan, kirab kebangsaan dan doa bersama se-eks Karsidenan Pekalongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 ini, merupakan hadiah terindah dan bentuk kecintaan masyarakat melalui Forum Komunikasi Umat Beragama kepada Polri.

Dirinya berharap, sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat solid dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah eks Karsidenan Pekalongan.

Habib Lutfi bin Yahya berpesan momen kirab kebangsaan dan doa bersama ini, agar masyarakat bisa meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan tanah air.

Kirab kebangsaan dan doa bersama lintas agama atau Forum Komunikasi Umat Beragama ini, juga sebagai momentum kebersamaan antara masyarakat, pemuka agama dan pemerintah. 

Kirab atau pawai kebangsaan yang diwarnai aksi pembentangan bendera merah putih sepanjang seribu meter, yang start nya dimulai di kawasan Alun-alun Jalan Pancasila Kota Tegal ini, finish di depan kantor DPRD setempat

0 Komentar