Bikin Tenang Gak Harus Dikit-dikit Isi Bensin, 7 Mobil Irit BBM 2022 Ini Bisa Jadi Rekomendasi Mobil Pilihan Untukmu!

Nissan Kicks E-Power/Nissan Indonesia
Nissan Kicks E-Power/Nissan Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Terkadang perjalananmu menjadi tidak nyaman dan tidak tenang karena melihat bensin yang cepat habis.

Oleh karena itu artikel ini akan memberimu beberapa rekomendasi mobil irit BBM 2022 yang bikin perjalananmu menjadi nyaman.

Mobil irit BBM 2022 ini juga memiliki desain yang elegan dan sporty, sehingga akan membuatmu semakin percaya diri untuk membawanya.

Baca Juga:Punya Kamera Jernih dan Baterai Jumbo, Harga Hp Infinix Hot 11s Ekonomis Gak Bikin Nangis! Penasaran? Yuk Cek di SiniPAMERIN KE TEMAN TONGKRONGANMU! Honda Giorno 2022 Kini Semakin Menggoda Dengan Harga Terjangkau dan Desain Memukau

Maka, tak heran jika mobil rilisan 1 tahun lalu ini kini masih menjadi incaran di tahun 2023 ini nih guys, jangan-jangan kamu juga salah satunya!

Selain itu, spesifikasi dan fitur-fitur canggih pun sudah melengkapi mobil irit BBM 2022 yang paling banyak di cari ini.

Penasaran merk-merk apa saja yang akan terpampang dalam artikel ini? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

7 Mobil Irit BBM 2022 yang Recommended Banget Buat Kamu

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia/Mobil123.com

Siapa yang tak kenal dengan salah satu basic mobil keluarga Indonesia ini? Daihatsu Xenia di bekali mesin 1.5 liter 2NR-VE dengan teknologi dual VVT-i sehingga lebih hemat bahan bakar. Konsumsi bensin mobil Daihatsu Xenia adalah 10-13 km/liter. Jadi Anda bisa berkendara sejauh 10-13 km dengan 1 liter bensin. Tak heran jika Daihatsu Xenia cocok untuk perjalanan jauh bersama keluarga karena hemat bahan bakar.

2. Toyota Avanza 

Mobil Toyota Avanza/PT. Toyota Astra Motor

Selain banyaknya jenis mobil ini, yang juga di kenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Pesaing tangguh Daihatsu Xenia pun tak mau kalah irit dengan kompetitornya. Konsumsi bahan bakar mobil ini bisa kurang lebih 12,5 km/liter. Alasan mobil yang satu ini bisa irit konsumsi bahan bakar tak lepas dari perpindahan mesin yang tidak terlalu besar. Belum lagi tambahan teknologi VVT-i yang mengurangi konsumsi bahan bakar. 

3. Honda Brio

Honda Brio/Honda

Sebagai salah satu city car terpopuler untuk keluarga Indonesia, konsumsi bahan bakarnya bisa bervariasi antara 20 hingga 30,1 km/liter di jalan tol dan saat di kendarai dengan mulus. Tidak berlebihan jika Honda Brio di sebut-sebut sebagai mobil paling irit bahan bakar di kelasnya. Efisiensi bahan bakar Honda Brio tak lepas dari perpindahan 1199 cc, 4 silinder, SOHC, 16 katup, VTEC, Drive By Wire. Mesin ini memberikan 88 hp. pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm. 

4. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga/Suzuki Indonesia

Baca Juga:Jangan Pernah Bilang Kamu Si Paling Otomotif Kalau Belum Tahu 5 Mobil Terbau Honda Ini! Tampilan Semakin Menggoda, Mana yang Paling Memikat?Liburanmu ke Mana Guys? di Rumah Terus? Jalan-jalan Laah ke 6 Tempat Wisata Bandung yang Seru dan Menyenangkan Inii

Mobil Suzuki Ertiga merupakan mobil irit bahan bakar berikutnya. Suzuki menawarkan mesin 1462cc dengan 4 silinder, DOHC dan VVT, menjadikannya mesin bensin yang hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga selama pengujian adalah 23 km/liter. Konsumsi bahan bakar lebih irit saat kami menggunakan ECO drive, yaitu sekitar 30 km/liter. 

5. Toyota Agya

Mobil Toyota Agya/PT. Toyota Astra Motor

Ciri utama mobil hemat bahan bakar adalah bodinya yang kecil atau mini. Mobil yang mungil ini di bekali dengan teknologi Dual VVT-i. Selain itu, mobil hemat bahan bakar ini juga di lengkapi dengan ECO drive yang membuatnya sangat irit dan hemat bahan bakar. Julukan kecil-kecil cabe rawit sangat cocok dengan mobil ini. Dalam pengujian tersebut, jarak tempuh bahan bakar mobil ini adalah 19,5 km/jam, menjadikannya mobil hemat bahan bakar yang tidak bisa di abaikan. 

6. Nissan Kicks E-Power

Nissan Kicks E-Power/Nissan Indonesia

Konsumsi bahan bakar Nissan Kicks E-Power harus mencapai 23 km/jam pada versi penggerak dua roda. Padahal versi penggerak semua roda hanya 19,2 km/liter. Sayangnya, produsen mobil asal Jepang ini masih cukup langka di Indonesia. Pastikan suku cadang mudah di temukan jika Anda tertarik untuk membeli Nissan Kicks-E-Power. 

7. Honda Civic

Honda Civic/Honda

Siapa sangka mobil ekonomi selanjutnya akan datang dari segmen sedan? Honda Civic di bekali mesin 1.498 cc 4 silinder dengan tenaga turbo 173 hp dan torsi 220 Nm. Dari segi konsumsi bahan bakar, Honda Civic mampu menempuh jarak 17 km dengan satu liter bensin. Selain irit, mobil ini juga memiliki kecepatan yang baik hingga 200 km/jam. 

0 Komentar