Sate Aci Jajanan Jadul

0 Komentar

Di era modern seperti saat ini, jajanan jadul sudah sulit ditemui. Namun tidak dengan jajanan satu ini, yaitu sate aci. Jajanan jadul khas Leuwimunding Majalengka ini, masih bisa anda temui dan tentunya anda coba. Tekstur aci yang kenyal dipadu dengan bumbu kacang yang gurih, membuat sate aci, banyak disukai oleh masyarakat. Berikut informasi selengkapnya.

Jajanan jadul, di era modern saat ini, sudah sulit ditemui. Namun, masih terdapat salah satu jajanan jadul yang masih eksis, yaitu sate aci. Salah satu penjual yang masih bertahan, yaitu Bapak Aping, ia menjajakan sate aci sejak tahun 1998 dan tetap eksis hingga saat ini.

Sate aci merupakan jajanan jadul yang terbuat dari tepung tapioka dan campuran bahan lainnya, kemudian direbus hingga matang, lalu dipotong dadu dan ditusuk, sehingga tampilannya mirip dengan sate pada umumnya.

Baca Juga:SMK Muhammadiyah Lemahabang Buat Sepeda Motor ListrikGorong-Gorong Tersumbat Ganggu Distribusi Air Pertanian 

Sementara untuk proses penyajiannya, sate aci terlebih dahulu dibakar hingga kecoklatan, lalu disiram dengan bumbu kacang, kecap, dan sambal jika ingin pedas.

Meski termasuk jajanan jadul, namun sate aci masih memiliki banyak penggemar. Karena selain teksturnya yang kenyal serta dipadu dengan bumbu kacang yang gurih, membuat cita rasa sate aci sangat lezat, harganya pun sangat terjangkau, satu porsi 20 tusuk, hanya enam ribu rupiah.

Nah, untuk pemirsa yang penasaran ingin mencoba jajanan jadul sate aci ini, bisa datang langsung ke car free day komplek Pemda Kabupaten Cirebon, pukul 6 pagi sampai 12 siang.

0 Komentar