BKKBN Sosialisasikan Bahaya Stunting 

0 Komentar

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional BKKBN, sosialisasikan bahaya stunting di Desa Kertawinangun Kabupaten Cirebon. Masyarakat diberi pemahaman terkait tanda-tanda stunting dan cara penanganan.

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional BKKBN, sosialisasikan bahaya stunting kepada masyarakat di Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. BKKBN memberikan pemahaman terkait tanda-tanda stunting beserta cara penanganannya.

Dalam sosialisasi ini, BKKBN menggandeng BKKBN Provinsi Jawa Barat, dan Dinas PPKBP3A Kabupaten Cirebon agar masyarakat mendapatkan pemahaman yang mendalam ketika menemui kasus stunting. Pemerintah Desa Kertawinangun juga mengundang kader serta masyarakat, agar lebih terbuka dalam memahami pentingnya penanganan stunting. 

Baca Juga:PAD 2,3M Dari Retribusi Kir Terancam HilangKolam Renang Buka Sampai Malam Hari

Menurut Kuwu Desa Kertawinangun, kasus stunting di desanya sudah turun bahkan mengarah kepada nol kasus. Optimalisasi penanganan stunting yang dikolaborasikan baik dengan sejumlah pihak, menjadi kunci sukses dalam penanganan stunting.

Sementara, Kuwu Desa Kertawinangun juga mengapresiasi sosialisasi yang diberikan oleh BKKBN ini, karena masyarakat menjadi lebih paham tentang stunting, serta cara pencegahannya bagi ibu hamil. Pemerintah Desa Kertawinangun juga mendorong agar para kader selalu berkoordinasi dengan puskesmas maupun UPTD P5A dan Dinas PPKBP3A terkait dengan stunting.

0 Komentar