Ih Wow, Ada Sepeda Motor Matic Honda yang Sama Iritnya Seperti BeAT, Motor Apa Ya?

Ih Wow, Ada Sepeda Motor Matic Honda yang Sama Iritnya Seperti BeAT, Motor Apa Ya?
Sepeda Motor Matic (sukabumiekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Indonesia menjadi negara yang telah di perkenalkan oleh Honda dalam segmen sepeda motor matic yang bernama Honda Benly 50.

Kehadiran Benly 50, menjadi gebrakan dalam pasar otomotif, khususnya matic. Apalagi jika melihat spesifikasinya, Benly 50 konon di gadang-gadang irit bahan bakar.

Jika dahulu BeAT yang di kenal irit bahan bakar, maka kini Benly 50 menjadi saingan barunya dalam satu pabrikkan yang sama.

Baca Juga:Mau Tahu Cara Mengubah Tampilan di Android TV? Sini Kepoin Biar TahuSama-sama Murah Namun Ada Perbedaan, Simak Spesifikasi Infinix Note 12 GSMArena dengan Versi Indonesia

Spesifikasi Honda Benly 50

Honda Benly 50 merupakan matic yang terdiri dari dua jenis, yaitu matic bensin dan matic listrik. Kali ini, Benly 50 yang akan di bahas yaitu dalam varian matic bensin.

Sebelum akhirnya di perkenalkan di Indonesia, sepeda motor matic ini telah mengaspal di Jepang sejak tahun 2011. Hanya saja, kapasitas mesin Honda Benly 50 di Jepang lebih besar daripada di Indonesia yaitu sebesar 110cc sementara di Indonesia hanya sebesar 50cc.

Jika membandingkan dengan motor irit di Indonesia yaitu Honda BeAT, maka konsumsi bahan bakarnya bisa di adu. Sebab, konsumsi bahan bakar Honda Benly 50 sebesar 65,2km/liter sementara BeAT konsumsinya sebesar 60,6 km/liter.

Walau secara tenaga kecil, namun Benly 50 dapat menjadi alternatif pilihan yang menarik apalagi jika pengendaranya sering menggunakan motor untuk bepergian karena irit bahan bakar. Selain irit, hal yang bisa di adu lainnya dari BeAT yaitu nampak pada dimensinya yang di anggap hampir mirip dengan BeAT.

Lalu bagian ban dari sepeda motor matic ini juga di buat dengan nyaman karena mampu mengurangi getaran di bagian belakang. Sebab, Benly 50 di buat dengan ban yang berukuran 90/90 R12 pada bagian depannya. Sementara di bagian belakangnya, berukuran 110/90 R10.

Sementara untuk urusan mesinnya, motor ini di bekali dengan mesin AA05E 49cc yang menghasilkan tenaga 4,3 hp dan torsi 4,2 Nm.

0 Komentar