Pohon Besar Di TPU Watu Tameng Gunungjati Terbakar

0 Komentar

Jum’at kliwon menjelang maghrib, sebuah pohon jati di tengah area tempat pemakaman umum Watu Tameng, Gunung Jati terbakar, Kamis sore kemarin. Peristiwa itu langsung menyita perhatian masyarakat, banyak penziarah yang datang ke situs Makam Gunungjati. Mereka berkerumun menyaksikan terbakarnya pohon besar yang berada di pemakaman umum Desa Astana, Kecamatan Gunungjati.

Kebakaran terjadi pada sebuah pohon jati yang berada di tengah area tempat pemakaman umum Watu Tameng, Gunung Jati, Kamis sore, di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan langsung mengerahkan personil dengan satu unit mobil pemadam dan lima orang anggota dan dibantu warga maupun petugas TNI yang berada di lokasi, untuk memadamkan amukan si jago merah.

Baca Juga:Faktor Ekonomi Jadi Penyebab Anak Menikah Di Usia Dini Dishub Bakal Gencarkan Sosialisasi Sadar Lalu Lintas 

Kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 17.30 menjelang magrib. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Kurang lebih satu jam, akhirnya api berhasil mulai dapat dikendalikan dan tidak sampai merembet ke tempat lain.

Berdasarkan informasi, api diduga berawal dari bakaran sampah yang tepat di pohon jati ukuran besar yang sudah kering yang ditinggal. Akibat angin kencang dan pohon juga sudah kering, akhirnya api membesar dan merambat, sehingga pohon jati ikut terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya satu batang pohon terbakar

0 Komentar