Bupati Dorong Nelayan Manfaatkan Tempat Pelelangan Ikan 

0 Komentar

Bupati Cirebon meminta nelayan untuk bisa memanfaatkan fasilitas tempat pelelangan ikan sebagai pusat ekonomi. Pasalnya, saat ini banyak TPI yang tak berfungsi sesuai dengan peruntukkan.

Tempat pelelangan ikan di Kabupaten Cirebon , saat ini masih belum maksimal sebagai pusat jual beli ikan hasil tangkapan nelayan. Bahkan, hampir semua TPI justru dianggap tidak berfungsi sesuai peruntukkannya, kendati pemerintah sudah membangun fasilitas TPI. 

Bupati Cirebon mendorong agar para nelayan bisa memanfaatkan tempat pelelangan ikan, untuk menjual hasil tangkapan. Terlebih nelayan saat ini justru masih menjual hasil tangkapan ke tengkulak karena jeratan hutang.

Baca Juga:Baksos Pondok Yatim dan Duafa DKM Ar-RohmanPolisi Razia Geng Motor Di Jalan Raya

Menurut Bupati Cirebon, pemerintah daerah siap mendukung optimalisasi kegiatan masyarakat nelayan agar bisa mengoperasionalkan tempat pelelangan ikan. Namun, Bupati meminta nelayan turut aktif dalam memelihara dan meningkatkan peran dalam operasional TPI.

Sementara, Bupati Cirebon juga optimis jika tempat pelelangan ikan yang ada di kawasan pesisir bisa beroperasi sesuai fungsi. Maka bukan tidak mungkin perekonomian masyarakat nelayan bisa lebih meningkat dibandingkan dengan menjual hasil tangkapan ikan ke tengkulak

0 Komentar