KASIH PAHAM AYAHMU, Nih 5 Pilihan Mobil City Car Irit Bensin yang Worth It Untuk di Beli Pada Tahun 2023 Ini, Cek Sekarang Juga!

City Car Irit Bensin/AutoRide
City Car Irit Bensin/AutoRide
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika ayahmu memiliki mobil yang amat boros, sebaiknya sarankan saja untuk tukar-tambah membeli mobil irit.

Karena akhir-akhir ini terdapat banyak sekali pilihan mobil City Car irit bensin yang memiliki spesifikasi mumpuni.

Tak hanya itu, beberapa pilihan mobil city car irit bensin ini juga sudah di lengkapi oleh fitur-fitur canggih dan modern.

Baca Juga:Heboh di Pasaran Gadget Indonesia, Ternyata Segini Harga Infinix Note 12 yang Memiliki Spesifikasi Oke dan Kamera JernihBerikut Cara Paralel Set Top Box Untuk 2 Televisi di Rumahmu

Tak berhenti di situ, tentunya beberapa mobil tersebut di banderol dengan harga yang ekonomis loh guys!

Dengan harga yang ekonomis tersebut, kamu sudah bisa melihat-lihat berbagai merk mobil City Car irit bensin untuk kamu pilih.

Lalu merk-merk apa saja sih yang akan di rekomendasikan untukmu dari artikel ini? Yuk langsung saja simak listnya di bawah ini, cekidot!

5 Pilihan Mobil City Car Irit Bensin yang Worth It Untuk di Beli

1. Daihatsu Xenia

Daihatsu Grand New Xenia R 1.3 2019/Pricebook

Siapa yang tak kenal dengan salah satu basic mobil keluarga Indonesia ini? Daihatsu Xenia di bekali mesin 1.5 liter 2NR-VE dengan teknologi dual VVT-i sehingga lebih hemat bahan bakar. Konsumsi bensin mobil Daihatsu Xenia adalah 10-13 km/liter. Jadi Anda bisa berkendara sejauh 10-13 km dengan 1 liter bensin. Tak heran jika Daihatsu Xenia cocok untuk perjalanan jauh bersama keluarga karena hemat bahan bakar.

2. Toyota Avanza 

Mobil Toyota Avanza/PT. Toyota Astra Motor

Selain banyaknya jenis mobil ini, yang juga di kenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Pesaing tangguh Daihatsu Xenia pun tak mau kalah irit dengan kompetitornya. Konsumsi bahan bakar mobil ini bisa kurang lebih 12,5 km/liter. Alasan mobil yang satu ini bisa irit konsumsi bahan bakar tak lepas dari perpindahan mesin yang tidak terlalu besar. Belum lagi tambahan teknologi VVT-i yang mengurangi konsumsi bahan bakar. 

3. Honda Brio

Honda Brio Satya/Honda Jakarta

Sebagai salah satu city car terpopuler untuk keluarga Indonesia, konsumsi bahan bakarnya bisa bervariasi antara 20 hingga 30,1 km/liter di jalan tol dan saat di kendarai dengan mulus. Tidak berlebihan jika Honda Brio di sebut-sebut sebagai mobil paling irit bahan bakar di kelasnya. Efisiensi bahan bakar Honda Brio tak lepas dari perpindahan 1199 cc, 4 silinder, SOHC, 16 katup, VTEC, Drive By Wire. Mesin ini memberikan 88 hp. pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm. 

4. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga/Info Mobil Bekas

Baca Juga:Agya yang Dulu Bukanlah yang Sekarang, Tampilan Desain Lebih Glow Up, Segini Harga Mobil Terbaru Agya Sekarang!PENTING!! 5 Rekomendasi Mobil Terbaru 2018 Harga Murah Ini Paling Laku Keras di Pasaran Otomotif Indonesia

Mobil Suzuki Ertiga merupakan mobil irit bahan bakar berikutnya. Suzuki menawarkan mesin 1462cc dengan 4 silinder, DOHC dan VVT, menjadikannya mesin bensin yang hemat bahan bakar. Konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga selama pengujian adalah 23 km/liter. Konsumsi bahan bakar lebih irit saat kami menggunakan ECO drive, yaitu sekitar 30 km/liter. 

5. Toyota Agya

Mobil Toyota Agya/Carmudi

Ciri utama mobil hemat bahan bakar adalah bodinya yang kecil atau mini. Mobil yang mungil ini di bekali dengan teknologi Dual VVT-i. Selain itu, mobil hemat bahan bakar ini juga di lengkapi dengan ECO drive yang membuatnya sangat irit dan hemat bahan bakar. Julukan kecil-kecil cabe rawit sangat cocok dengan mobil ini. Dalam pengujian tersebut, jarak tempuh bahan bakar mobil ini adalah 19,5 km/jam, menjadikannya mobil hemat bahan bakar yang tidak bisa di abaikan. 

0 Komentar