Job Fair 2023 Tahap Dua Di SMKN 1 Gunungjati Resmi Di Gelar

0 Komentar

Bupati Cirebon Imron, resmi membuka job fair 2023 tahap dua, di halaman SMKN 1 Gunungjati Senin pagi. Job fair digelar, guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron, secara resmi membuka kegiatan job fair tahun 2023 tahap dua, dengan ditandai dengan bunyi sirine, di SMK Negeri 1 Gunungjati Senin pagi. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon, perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, camat dan sejumlah undangan lainnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Novi Hendrianto mengatakan, job fair digelar pihaknya untuk memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan, agar bisa mempertemukan secara langsung antara calon pekerja dan perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja, baik luar negeri dan lokal. Melalui job fair, para pencari kerja bisa memperoleh informasi lowongan pekerjaan, dan perusahaan bisa mendapatkan tenaga kerja berkualitas.

Baca Juga:Jelang Pilwu Serentak 2023Rencana Pembangunan Terminal Losari Tipe B

Bupati Cirebon Imron, mengapresiasi Dinas Ketenagakerjaan dan SMK Negeri 1 Gunungjati, yang telah berkolaborasi memfasilitasi job fair, sehingga masyarakat yang sedang mencari pekerjaan bisa mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Imron meminta kepada para tenaga kerja, bisa meningkatkan kompetensinya sesuai dengan bidangnya masing masing.

Kepala SMK Negeri 1 Gunungjati Iis Setiawati berharap job fair bisa berdampak positif, bagi para pencari kerja di Kabupaten Cirebon.

Kegiatan job fair berlangsung pada tanggal 31 Juli 2023 dan 1 Agustus 2023 diikuti 18 perusahaan, dengan menyediakan 1.648 lowongan pekerjaan, termasuk perusahaan penempatan pekerja migran Indonesia atau P3MI.

0 Komentar