Gebyar 10.001 Merah Putih Di Gedung Linggarjati

0 Komentar

Memasuki bulan Agustus, masyarakat Kuningan kembali meramaikan tempat bersejarah, Gedung Perundingan Linggarjati. Gebyar 10.001 merah putih ke 8, menjadi kegiatan rutin tahunan yang bertujuan membangkitkan semangat cinta tanah air selama bulan Agustus.

Memasuki bulan Agustus, momen peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 dimeriahkan masyarakat Kuningan, dengan kembali meramaikan tempat bersejarah perjuangan kemerdekaan. Yaitu Gedung Perundingan Linggarjati, lokasi pertama sejarah diplomasi Indonesia untuk merdeka.

Sejumlah relawan yang terdiri dari Yayasan Jiwa Merah Putih, lintas komunitas, bersama unsur pemerintah dan para siswa dari jenjang sekolah dasar hingga jenjang SMA, kembali menggelar gebyar 10.001 merah putih, untuk ke 8 kalinya.

Baca Juga:Kompakdesi Tolak Keras Masa Jabatan Kades 9 TahunTingkatkan Sinergitas, Polsek Kesambi Gelar Apel Bersama Koramil 1401

Mereka melakukan pemasangan ribuan bendera di halaman Gedung Linggarjati, mulai 1 Agustus 2023 pada pukul 8 pagi. Kegiatan yang diprakarsai tokoh nasionalis Kuningan Almarhumah Hana Nining ini, menjadi agenda rutin tahunan, yang bertujuan membangkitkan semangat cinta tanah air, hingga akhir bulan Agustus.

Dihari pertama pemasangan bendera, hadir Ketua Komisi 1 DPRD Kuningan Deki Zaenal Mutaqin, dan Camat Cilimus Cece Hendra Krissianto. Keduanya turut serta mendukung dan memasang bendera bersama para siswa.

Ketua Komisi 1 dan Camat mengapresiasi jiwa merah putih dari masyarakat Kuningan, yang telah menginisiasi dan meneruskan kegiatan pemasangan bendera di Linggarjati, hingga berjalan selama 8 kali.

Sementara itu, heni penyelenggara dari Yayasan Jiwa Merah Putih, memgajak semua lapiasan masyarakat yang berminat mengikuti pemasangan bendera, bisa langsung datang ke tempat ini.

Kibaran ribuan bendera membuat gedung bersejarah Linggarjati terlihat semakin cantik. Kegiatan ini diharapkannya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain pemasangan bendera, seluruh relawan diagendakan menggelar puncak acara, yaitu kirab merah putih pada 17 Agustus mendatang

0 Komentar