Pemilih Pemula Harus Dibekali Pengetahuan Politik

0 Komentar

Kalangan pelajar tingkat SMA sederajat, akan menjadi pemilih pemula dalam pemilu 2024. Mereka memerlukan bekal pengetahuan politik yang baik, agar tidak dimanfaatkan dan terprovokasi ke dalam hal negatif.

Pelajar yang kini duduk dibangku kelas 12, atau kelas 3 tingkat SMA sederajat, akan menjadi calon pemilih pemula pada pemilu 2024, sehingga cukup penting bagi mereka diberikan pembekalan pendidikan politik yang baik.

Di Kota Cirebon, puluhan perwakilan pelajar yang ada di sejumlah sekolah, diberikan pemahaman dan pendidikan politik, baik dari lembaga penyelenggara maupun pengawas pemilu, dan pemerintah daerah.

Baca Juga:Raperda Penyertaan Modal Pada PDAM Tirta Giri Nata Senilai Rp. 4,76 MiliarPermudah Akses Ke Lahan Pertanian Warga

Tujuannya, untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula, serta para pelajar tidak mudah terprovokasi dari hal-hal negatif, sehingga para pelajar bisa menentukan pilihan calon pemimpin daerah dan bangsa yang berkarakter.

Diharapkan tidak hanya menyasar kalangan pelajar sebagai pemilih pemula, namun pendidikan politik yang baik juga menyasar masyarakat umum

0 Komentar