Morning Routine! Begini Urutan Skincare Pagi Yang Benar – Muka Bercahaya & Mulusss

Morning Routine! Begini Urutan Skincare Pagi Yang Benar - Muka Bercahaya & Mulusss
Sumber: Alodokter
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi para wanita pastinya ingin memiliki kulit yang sehat dan glowing. Nah, salah satunya adalah dengan memakai skincare dengan baik dan benar. Berikut ada Urutan Skincare Pagi Yang Benar.

Pembersih wajah

Agar bahan skin care terserap, wajah terlebih dahulu harus di bersihkan dengan cleanser/pembersih. Fungsinya untuk menghilangkan sebum berlebih yang di hasilkan saat kita tidur malam, serta kotoran yang menempel. Perhatikan untuk memilih pembersih yang tepat untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda. Membersihkan wajah adalah salah satu urutan skincare pagi paling basic dan penting loh…

Toner

Toner adalah salah satu jenis perawatan kulit dengan cairan kental seperti air yang membantu menghidrasi kulit dan memastikan kulit benar-benar bersih dari kotoran dan sel-sel mati yang tertinggal setelah mencuci muka. Selain itu, toner di katakan sangat penting untuk mempersiapkan kulit menerima produk skincare berikutnya.

Baca Juga:Mulus & Bersih ! Berikut Rekomendasi Skincare Buat Cowok Auto Glowing Kayak Oppa-oppa KoreaTakjub Bangecth… ! Ini Dia Skincare Untuk Kulit Kering – Sudah BPOM dan Pasti Aman

Ada banyak cara untuk melakukannya saat menggunakan toner, seperti menuangkan toner ke bola kapas atau menuangkannya langsung ke telapak tangan dan menepuknya di wajah. Apapun metode yang Anda pilih, pastikan untuk mengaplikasikannya pada wajah yang sedikit lembap untuk menghidrasi kulit. 

Essence

Terbuat dari air, fungsi essence dalam perawatan kulit adalah untuk memberikan kelembapan, melindungi skin barrier dan meningkatkan kesehatan kulit. Anda dapat menuangkan esensi secukupnya ke telapak tangan Anda dan menepuknya dengan lembut di wajah Anda sampai benar-benar terserap sebelum melanjutkan ke langkah perawatan kulit berikutnya.  

Serum

Langkah perawatan wajah ini bersifat opsional, di maksudkan untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Serum sendiri juga memiliki banyak jenis dan fungsi yang berbeda, mulai dari serum pencerah, serum khusus jerawat hingga serum anti aging. Jika Anda memilih menggunakan serum, pastikan toner yang Anda gunakan sebelumnya sudah terserap sempurna. 

Pelembab

Melembabkan adalah salah satu langkah perawatan kulit yang paling penting dan Anda tidak boleh melewatkannya. Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap. Meski setiap jenis kulit tetap membutuhkan pelembap agar skin barrier tetap kuat, namun tidak akan mengering atau menghasilkan minyak berlebih.

Pelembab itu sendiri mengunci kelembapan pada kulit wajah sehingga kulit tampak sehat, lembut dan riasan yang di aplikasikan melekat sempurna. Sekali lagi, ingatlah untuk mengaplikasikan pelembap setelah serum yang di gunakan sudah meresap sempurna ke dalam kulit. 

Suncreen

Urutan Skincare Pagi yang terakhir adalah memakai Suncreen. Berbagai produk perawatan kulit dengan berbagai kandungan, termasuk anti-aging, akan sia-sia jika Anda tidak menggunakan tabir surya pada langkah terakhir rutinitas perawatan kulit Anda. Memang, sinar UV yang dipancarkan matahari merupakan penyebab utama dari banyak masalah kulit; warna kulit tidak merata, kekeringan dan iritasi, jerawat, penuaan dini. Dengan demikian harus yah pakai Suncreen.

0 Komentar