7 Hektar Wilayah Mundupesisir Sudah Ditanami Mangrove

0 Komentar

Wilayah Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon sudah tersedia mangrove, namun pengelolaannya belum maksimal. Di luas lahan sekitar 7 hektar, Kuwu Mundupesisir berharap ada pengelolaan yang baik untuk menciptakan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Cirebon.

Berbagai upaya sudah dilakukan Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon bersama masyarakat untuk menjadikan kawasan mangrove kasih sayang dilirik oleh para wisatawan. Namun, belum maksimalnya pengelolaan karena keterbatasan anggaran desa membuat kawasan wisata mangrove ini belum banyak didatangi wisatawan.

Kuwu Mundupesisir, Khaerun menyebut, dari luas lahan mangrove 7 hektar, hampir seluruhnya sudah ditumbuhi mangrove, dan hanya menyisakan beberapa titik khususnya di pesisir pantai. Berbagai CSR pemberian mangrove sudah banyak diterima oleh pemerintah desa.

Baca Juga:Puluhan Pelajar Konvoi Motor Diamankan PetugasNapi Teroris Nyatakan Ikrar Dan Cium Bendera Merah Putih

Kuwu berharap, agar pemerintah dapat membantu dalam peningkatan sarana dan prasarana menuju lokasi mangrove. Jika dikelola dengan baik, tentu saja wisata mangrove yang terkoneksi dengan muara mundu ini bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Cirebon.

Sementara, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah desa untuk memelihara kawasan wisata salah satunya secara rutin melakukan bersih bersih di kawasan wisata tersebut.

0 Komentar