Mau Pakai 2 TV dengan 1 Set Top Box? Ini Cara Pasang STB untuk 2 TV Sekaligus!

Mau Pakai 2 TV dengan 1 Set Top Box? Ini Cara Pasang STB untuk 2 TV Sekaligus!
Foto: (tangkapan layar : youtube.com/TamtamBoyz)/patiupdate.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai bagaimana cara pasang 1 Set Top Box di 2 TV sekaligus.

Mulai 30 April 2022, Kominfo tidak lagi mentransmisikan TV analog di 56 wilayah ASO atau 166 wilayah Kabupaten/Kota untuk mendukung siaran TV digital.

Bagaimana cara memasang satu Set Top Box (STB) untuk dua TV analog, seperti TV LED atau TV tabung, sehingga Anda dapat melihat siaran TV digital pada keduanya sekaligus?

Baca Juga:Simak Cara Memasang Set Top Box Pada TV Tabung Polytron, Advan, Matrix dan TanakaMau Beliin Hp Murah dan Bagus Dibawah 1 Juta Buat Mama? Ada Nih! Yuk Cek Di Sini Buruannn

Ternyata nonton siaran TV Digital di 1 STB memang bisa di 2 TV, seperti yang sudah di olah dari berbagai sumber.

Sedangkan penggunaan satu STB untuk dua TV dapat dilakukan dengan menggunakan kabel HDMI dan RCA yang disambungkan pada masing-masing TV,

TV LED yang menggunakan kabel HDMI dan TV tabung yang menggunakan sambungan RCA, atau dengan mencampurkan kabel RCA. pada konektor STB audio out dan AV Out.

Penyiapan alat yang diperlukan adalah hal pertama yang harus dilakukan:

1.    Kabel HDMI

2.    Kabel RCA

3.    Jack RCA

Cara pasang satu STB untuk 2 TV:

Anda dapat menyambungkan kabel HDMI dan RCA ke setiap TV secara bersamaan saat memasang satu STB untuk dua layar,

atau Anda dapat menyambungkannya ke soket RCA yang tersambung ke soket keluaran AV dan audio STB.

  1. Menghubungkan setiap TV ke port HDMI dan RCA secara bersamaan.
  • Untuk TV LED, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan soket output HDMI STB ke soket penerimaan HDMI TV LED.
  • Untuk TV tabung, Anda dapat menghubungkannya dengan menyambungkan AV STB dan port keluaran audio ke soket di bagian belakang atau samping TV tabung.
  1. Menghubungkan TV LED dan TV tabung menggunakan kabel RCA yang di colokkan secara bersamaan ke soket RCA dan konektor AV dan output audio STB.

Dengan menyambungkan soket penerimaan RCA pada TV LED dan TV tabung, yang kemudian langsung di hubungkan ke port keluaran AV

dan audio STB melalui kombinasi penggunaan soket RCA, di mungkinkan untuk menonton siaran TV Digital pada 1 STB untuk 2 TV secara bersamaan, baik jenis TV tabung maupun TV LED.

Baca Juga:Hp Murah & Terbaik! Infinix Zero 20 Punya Kamera Selfie 60MP, Kamera Belakang 108MP, AMOLED Juga RAM dan Baterai Besar!Ternyata Ada ya, Harga Mobil Second Seharga Motor Honda Scoopy! Cek Yuk Ada Mobil Apa Aja!

Bahkan jika memungkinkan untuk melihat siaran TV digital secara bersamaan pada 1 STB untuk 2 TV analog. Namun, tampilan setiap TV benar-benar akan tetap sama.

Gambar yang sama akan selalu di tampilkan di antara TV yang berbeda. Ini benar karena konverter STB berasal dari sumber yang sama.

Akibatnya, saat tombol pengalih saluran remote STB di aktifkan. Dengan gambar dan suara yang sama, kedua TV akan selalu berganti stasiun secara bersamaan.

Demikian, informasi mengenai bagaimana cara pasang 1 Set Top Box di 2 TV sekaligus.

0 Komentar