Jangan Cemas Brodi ! Inilah (Set Top Box) STB Untuk TV Tabung Yang Bagus

Jangan Cemas Brodi ! Inilah (Set Top Box) STB Untuk TV Tabung Yang Bagus
Sumber: Suara Merdeka
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set-top box tabung dapat digunakan agar masyarakat tetap dapat menikmati tayangan TV digital tanpa harus membeli televisi baru. Sebuah set-top box (STB) akan menghubungkan TV tabung dan antena UHF yang berfungsi sebagai converter box. Berikut pilihan STB untuk TV tabung yang bagus dan berkualitas.

Mengutip kumparan TECH, STB memiliki efek mengubah sinyal digital sehingga TV analog seperti TV tabung dapat memutarnya. Dengan begitu, mereka yang masih menggunakan TV non-digital tidak perlu khawatir dengan perubahan program TV yang tayang per 2 November 2022.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat untuk menggunakan decoder Kominfo bersertifikat. Memang STB sudah memiliki fungsi early warning system (EWS). memberikan informasi tentang bencana alam dan akan tampil di televisi.

Baca Juga:Yahuttt… ! Interior Honda Jazz Bikin Nyaman & Tentram – Irit Juga Loch…Gratisss… Kamu Bisa Nonton TV Digital Tanpa STB – Gimana Caranya? Gini Caranya !

Rekomendasi (Set Top Box) STB Untuk TV Tabung

1. ADVAN Set Top Box DigiTV

Rekomendasi pertama di bandrol dengan harga Rp. 249.000. Produk STB pertama yang bisa Anda pilih adalah ADVAN DigiTV Set Top Box. Produk ini mendukung kualitas siaran dengan resolusi Full HD, jadwal siaran TV EWS dan EPG dalam 7 hari ke depan.Selain itu, Anda dapat menambahkan media untuk memutar musik, foto, dan video. Selain itu, dekoder ADVAN DigiTV memiliki teknologi fungsi timeshift yang dapat di gunakan untuk menjeda siaran TV. 

2. Akari Set Top Box ADS-525

Rekomendasi berikutnya adalah STB Akari ADS-525 yang dapat mengalirkan program TV digital dengan resolusi Full HD. STB bersertifikasi Kominfo resmi ini di lengkapi dengan fungsi EWS yang menampilkan informasi bencana di layar TV.

Setelah membelinya, Anda akan menerima remote control, audio video atau kabel RCA, serta kartu garansi dan manual. STB Akari ini juga terintegrasi dengan teknologi Smart Cool untuk mencegah perangkat menjadi panas bahkan setelah digunakan sepanjang hari. 

3. Finito Set Top Box

Finito Set Top Box tersedia dalam ukuran kecil agar tidak memenuhi meja TV. STB ini dapat di gunakan untuk tabung, LCD, TV LED, monitor dan proyektor. Anda dapat menggunakan decoder ini untuk melihat Internet dengan menghubungkan dongle yang di beli secara terpisah. Harga: 180.000,.

Nah itulah beberapa rekomendasi STB untuk TV tabung yang bagus dan berkualitas.

0 Komentar