Bagaimana Cara Menemukan IP Pada Android TV? Simak Penjelasannya Berikut

Bagaimana Cara Menemukan IP Pada Android TV? Simak Penjelasannya Berikut
IP Android TV (Sony Singapore/ ilustrasi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – IP merupakan sebuah label numerik yang ada pada perangkat yang terhubung dengan internet, termasuk perangkat seperti Android TV.

Pada sebuah televisi khususnya pada Android, biasanya di kenal sebagai IPTV, merupakan teknologi televisi digital yang menggunakan jaringan transmisi IP.

Penggunaanya pun cukup mudah karena cenderung fleksibel. IPTV juga dapat membantu penggunanya untuk dapat menikmati berbagai tayangan, baik tayangan pada televisi maupun dalam bentuk film.

Baca Juga:Ibarat Sambil Merem Juga Bisa, Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box Mudah Banget! Intip CaranyaMulai 85 Juta Hingga 100 Jutaan, Bisa Dapat Mobil Terbaik dan Terlaris 2019 di Indonesia, Salah Satunya Toyota

IPTV mampu menayangkan film sebab memiliki kemampuan untuk streaming secara terus-menerus sehingga di anggap sebagai media streaming. Bisa di katakan, jika IPTV merupakan teknologi yang di tujukan bagi sebuah televisi berbayar.

Cara Mengetahui IP Android TV

Televisi yang menggunakan protokol internet, tidak hanya sebatas pada televisi yang di siarkan dengan menggunakan internet, namun juga di operasikan dengan jaringan telekomunikasi yang berkecepatan tinggi.

Jaringan telekomunikasi tersebut berbasis pelanggan dengan berkecepatan tinggi kepada pengguna. Adapun peralatan yang di butuhkan yaitu berupa decoder yang merupakan alat yang di pakai pelanggan. Untuk mengirimkan konten, ada dua cara yang bisa di lakukan.

Cara pertama yaitu dengan menggunakan jaringan IP yang telah di operasikan oleh operator dari pihak telekomunikasi. Lalu cara kedua, melalui OTT dengan posisi pengguna tidak terikat oleh operator telekomunikasi tertentu.

Untuk menemukan IP pada Android TV, bisa di cari melalui pengaturan yaitu nyalakan terlebih dahulu televisi. Kemudian, tekan ikon Pengaturan. Lalu, buka halaman Pengaturan Jaringan yang ada pada televisi dan tekan opsi Menu Umum.

Apabila sudah masuk ke Menu Umum, pilih opsi Status Jaringan. Dari situ, alamat IP bisa di lihat secara detail hingga informasi lainnya termasuk mengenai koneksi internet yang di miliki pada televisi. Ada juga cara lainnya untuk melihat IP.

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Android Studio yang pada televisi. Buka aplikasi tersebut kemudian masukkan perintah alamat IP dan jalankan. Dengan cara tersebut, maka alamat IP akan di tampilkan pada televisi.

0 Komentar