Ibarat Sambil Merem Juga Bisa, Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box Mudah Banget! Intip Caranya

Ibarat Sambil Merem Juga Bisa, Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box Mudah Banget! Intip Caranya
Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box (Bhinneka)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pemilik TV digital merek LG, perlu mengetahui bagaimana cara setting tanpa menggunakan Set Top Box (STB). Namun, apa itu STB?

Alat bernama Set Top Box atau di kenal dengan STB, merupakan sebuah piranti untuk menangkap siaran digital. Alat ini menjadi sebuah piranti penting yang di butuhkan pada setiap rumah, semenjak siaran analog mulai di hentikan.

STB juga sudah bisa di dapatkan di manapun dengan harga yang beragam, bahkan harga 100 ribuan pun sudah bisa mendapatkan alat ini. Adapun rekomendasi alatnya seperti merek Luby, Matrix, Evinix, Tanaka, Goldsat dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Mulai 85 Juta Hingga 100 Jutaan, Bisa Dapat Mobil Terbaik dan Terlaris 2019 di Indonesia, Salah Satunya ToyotaInfo Penting Buat Para Mamah! Ada TV Digital Murah di Bawah 1 Juta, Buruan Serbu!

Untuk menyambungkan ke televisi, khususnya analog pun mudah yaitu dengan menyambungkan kabel antena juga RCA ke STB. Lalu, nyalakan televisi juga STB dan ubah model AV jika menggunakan TV analog. Kemudian pilih Pencarian Otomatis dan pemindaian channel pun sudah bisa di lakukan.

Namun bagaimana dengan TV digital jika tidak menggunakan STB? Apakah akan ada perbedaan saat sedang melakukan setting?

Cara Setting TV Digital LG Tanpa Set Top Box atau STB

Untuk pengguna televisi digital khususnya dengan merek LG, jangan bingung jika ingin menyeting televisinya tanpa menggunakan STB. Berikut rangkaian caranya yang mudah dan tentunya bisa di lakukan sendiri tanpa bantuan tenaga ahli.

1. Sebelum melakukan setting, tentunya pastikan dahulu jika televisi telah terhubung dengan antena dan sudah mendukung siaran digital. Jika sudah, televisi bisa di nyalakan.

2. Siapkan remote televisi dan tekan tombol Setting yang ada pada remote. Lalu, masuk ke bagian menu Pengaturan TV yang akan tertera pada layar televisi.

3. Pilih opsi Atur, kemudian pilih Pencarian Otomatis dan tekan OK dengan menggunakan remote.

4. Proses di atas akan memakan waktu karena televisi sedang mencari saluran channel dan akan tersimpan otomatis. Apabila prosesnya telah usai, maka tekan OK dengan menggunakan remote.

Baca Juga:3 HP Murah yang di Jual Mulai 100 Ribuan, Ada Kamera Hingga Bisa WhatsApp!Harga Setara Mobil Kecil, Bisa Mendapatkan Mobil Mitsubishi Triton! Intip Tipe Apa Saja yang Bisa Dimiliki

Demikian, itulah cara setting TV digital LG tanpa menggunakan Set Top Box. Untuk mengetahui apakah televisi telah mendukung siaran digital, maka bisa mengecek pada bagian spesifikasi televisi ataupun melalui laman Kominfo dengan memilih menu Perangkat Digital kemudian masukkan nama perangkat, merek dan model televisi.

0 Komentar